Akreditasi Berlaku Hingga Tahun 2024, Ini Peringkat Baru Polbangtan Manokwari

0
hasil tangkapan layar website banpt.or.id
Orideknews.com, MANOKWARI, – Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari berhasil mempertahankan akreditasi. Berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor 151/BAN-PT/Ak-PNB/PT/IV/2019, Polbangtan Manokwari berperingkat B dan berlaku hingga 2 Maret 2024 mendatang.
Polbangtan Manokwari menjadi institusi pertama yang mengantongi hasil akreditasi dari 5 Polbangtan yang bernaung di Badan Penyuluh dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian Kementerian Pertanian (BPPSDMP Kementan) Republik Indonesia.
Direktur Polbangtan Manokwari, drh.Purwanta,M.Kes mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas capaian Polbangtan Manokwari dalam mempertahankan akreditasi tersebut.
“Alhamdulillah kita ucapkan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa berkat kerja keras dan kerjasama seluruh civitas Polbangtan Manokwari, institusi kita terakreditasi B,” ucap Purwanta, Senin, (15/4/2019).
drh. Purwanta, M.Kes
Kata dia, tidak hanya itu dua Program Studi (Prodi) Polbangtan Manokwari yakni Prodi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan dan Prodi Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan juga sudah diakui dengan mutu B berlaku hingga 28 Desember 2019.
Untuk diketahui, transformasi STPP menjadi Polbangtan memicu terjadi perubahan instrumen-instrumen, hal inilah yang mendasari penugasan Direktur Dewan Eksekutif BAN PT Prof. Akhmad Fauzy selaku Anggota Dewan Eksekutif BAN-PT beserta tim dalam melakukan peninjauan akreditasi Polbangtan Manokwari pada Kamis,14 Maret 2019 lalu.
Sebelumnya, Menteri Pertanian, Dr. Andi Amran Sulaiman, mengatakan Polbangtan sebagai wadah pencetak generasi petani milenial yang sukses dengan terbitnya SK Akreditasi BAN-PT menjadi penjamin penilaian mutu lulusan.
“Perubahan STPP menjadi Polbangtan menjadikan pendidikan pertanian semakin menarik bagi generasi muda, pengembangan pertanian modern berbasis teknologi melalui mekanisasi dan digitalisasi akan dikembangkan,” tutur Amran. (RR/ON)
Baca Juga :  Gubernur Harap Polbangtan Manokwari Membina Khusus Petani Muda Asli Papua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here