Bekali Pengetahuan Sebelum PKL, 167 Mahasiswa Polbangtan Ikut Bimtek

0
Bekali Pengetahuan Sebelum PKL, 167 Mahasiswa Polbangtan Ikut Bimtek
Orideknews.com, MANOKWARI, – Mahasiswa Semester VI Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari berjumlah 167 orang, akan mengikuti Praktek Kerja Lapang (PKL) di Wilayah Papua dan Papua Barat pada 20 Mei – 19 Juli 2019 mendatang.
Sebelum diberangkatkan ke lokasi PKL, mahasiswa diberi pembekalan dengan mengikuti Bimbingan Teknis Program Pendampingan dan Praktik Kerja Lapangan (PKL), 13-14 Mei 2019 di aula Polbangtan Manokwari.
Pada Bimtek tersebut, mahasiswa diberikan cara penyusunan Proposal, Irigasi, Aplikasi, Alsintan, Pengendalian Hama dan Penyakit Tanaman, Budidaya Tanaman Pangan dan Pemanfaatan Lahan, serta Siwab, KSTM Pegolahan Hasil Pertanian, Budidaya HMT, Penganggulangan Penyakit Ternak, Pupuk Organik dan Pengolahan Limbah, Penumbuhan KEP dan Kelembagaan Petani, tata cara pengisian Laporan Harian.
Tidak hanya itu, mahasiswa juga memproleh pengetahuan terkait Teknik Pengenalan Organisasi Unit Agribisnis dan Bisnis Inti dari Unit Usaha, Analisis Masalah Unit Usaha, Teknis Pemecahan Masalah Unit Usaha, Budidaya Tanaman Pangan dan Pemanfaatan Lahan, serta KSTM.
Pada kesempatan itu, Direktur Polbangtan Manokwari, drh. Purwanta, M.Kes berpesan pada mahasiswa agar benar-benar menyerap apa yang telah disampaikan dalam Bimtek, sehingga bisa menerapkan di lapangan. (RR/ON)
Baca Juga :  Dosen dan Mahasiswa STPP Manokwari Akan Gelar Pengabdian Masyarakat dan PKL di Perbatasan Jayapura-PNG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here