Berjasa, Filep Wamafma dan STIH Manokwari Dianugerahi DAP Award

0
Berjasa, Filep Wamafma dan STIH Manokwari Dianugerahi DAP Award
Orideknews.com, MANOKWARI – Dewan Adat Papua Wilayah III Doberay memberikan Award (penghargaan) bagi peneliti sekaligus Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH), Filep Wamafma dan STIH Manokwari.
Award tersebut diserahkan pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 STIH Manokwari pada 17, Februari 2019 lalu oleh Ketua Dewan Adat Papua Wilayah III Doberay, Mananwir Paul Finsen Mayor,S.IP.
“Pemberian penghargaan DAP Awards pertama kali diberikan kepada mantan Presiden Gus Dur, kali ini diberikan kepada STIH Manokwari dan Dr. Filep Wamafma,SH.,M.Hum.C.L.A karena berjasa melahirkan buku hukum Adat Arfak yaitu suku Hatam, Meyah, Souhg, Moile,” kata  Mayor melalui keterangan pers yang diterima www.orideknews.com, Selasa, (20/2/2019).
Tidak hanya itu, menurut Mayor,  Hukum Adat Wondama yang dilahirkan oleh Wamafma, kini dipajang di perpustakaan kongres Amerika Serikat.
“Ini sebuah langkah maju dalam dunia pendidikan di Tanah Papua. Kemudian anak-anak adat Papua harus diberikan penghargaan oleh Rumah Besar Masyarakat Adat Papua,” ucap Mayor.
Dia menambahkan, kedepannya DAP Wilayah III akan mendorong  semua anak-anak Adat agar berkiprah dan berinovasi serta berkarya dalam semua bidang masing-masing untuk masa depan Papua. (RED/ON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here