Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi Unipa Gelar Green Living Moment

0
Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi Unipa Gelar Green Living Momen
Orideknews.com, MANOKWARI – Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi (HIMABIO) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (F-MIPA) Universitas Papua pada 12-13 April 2019 menggelar Green Living Moment (GLM) bagi mahasiswa baru.
Ketua panitia Green Living Moment of the Biology 2019, Deby Kareth mengatakan bahwa kegiatan dengan tema “Lingkungan Sehat Yang Kreatif” itu, bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dan kapasitas mahasiswa Biologi untuk cinta terhadap lingkungan.
“Juga lebih kreatif untuk menciptakan lingkungan yang sehat bagi kenyamanan bersama,” ujar Deby.
Lanjut, Kata Deby, peserta yang ikut dalam GLM itu sebanyak 33 orang yang merupakan mahasiswa jurusan Biologi angkatan 2018.
GLM ini digelar selama 2 hari, pada hari pertama peserta mendapatkan materi di ruang kuliah Biologi dan hari kedua di BLK Manokwari.
“Pada hari kedua ini, peserta diarahkan oleh panitia untuk menuju posko yang sudah disiapkan agar peserta bisa dikenalkan langsung melalui senior-senior tentang lingkungan sekitar serta memberikan materi-meteri dasar seputar ilmu Biologi,” tutur Deby.
Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi (HIMABIO), Nella Molle berharap setelah mengikuti kegiatan GLM selama 2 hari ini, jiwa kebersamaan antara peserta dan senior semakin erat.
“Semoga dengan kegiatan ini mempererat tali persaudaraan kita, baik sesama mahasiswa maupun dosen yang ada di Jurusan Biologi,” pesan Nella seraya berterima kasih kepada seluruh panitia yang sudah meluangkan waktu, tenaga, serta pemikiran dalam berkontribusi untuk membatu mensukseskan kegiatan GLM yang merupakan kegiatan tahunan Jurusan Biologi tersebut.
Sementara itu, peserta terbaik GLM 2018-2019, Elisa S.H.Putra, mengaku sangat terkesan selama mengikuti GLM, karena banyak hal yang ia dapatkan.
“Saya mendapatkan banyak hal dalam kegiatan ini, seperti nilai kebersamaan, canda tawa yang saya dapatkan tetapi itu semua demi memperkuat mental kita untuk melalui proses kuliah nanti selama di Biologi,” ungkapnya.
Dia berpesan kepada peserta agar mengambil nilai positif dari materi yang sudah diberikan oleh pemateri. (BAC/ON)
Baca Juga :  Polbangtan Manokwari Sosialisasikan Program Studi Baru Bagi Perusahan Sawit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here