Mahasiswi Muslim Polbangtan Manokwari Diingatkan Jaga Aurat

0
Orideknews.com, MANOKWARI – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Fattah Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari pada Minggu, (10/3/2019) menggelar Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) di aula Polbangtan Manokwari.
GEMAR kali ini diikuti oleh seluruh mahasiswi muslim Polbangtan Manokwari dengan menghadirkan tausiyah yang dibawakan oleh ustadzah Noor Aini dan ustadzah Lilim Halimah.
Ustadzah Noor dalam penyampaiannya mengatakan pentingnya berhijab syari bagi wanita muslim diperintah untuk berhijab.
“Ini telah dituangkan dalam Al-Quran. Ada dua surah yang menegaskan perintah menutup aurat bagi wanita muslim yaitu surah An-Nuur ayat 31 dan surah Al-Ahzab ayat 59,” katanya.
Hal senada juga disampaikan oleh ustadzah Lilim Halimah, menurutnya proses berhijrah dan istiqomah dalam berhijab.
“Pakai hijab dulu baru baik. jangan tunggu baik baru pakai hijab, minimal kita bisa menyelamatkan orangtua kita dengan kita menutup aurat,” ungkap Lilim Halimah.
Sementara itu, ketua panitia GEMAR, Amina Rumadhan mengatakan tujuan dari kegiatan itu adalah untuk mempererat ukhuwah dan menghimbau bagi mahasiswi yang belum berhijab untuk segera menutup aurat.
Widyaningrum selaku pendamping kegiatan LDK ini mengaku kegiatan tersebut menjadi pengingat sekaligus sentilan khususnya kepada mahasiswi yang belum berhijab untuk menutup aurat dan sekaligus menyempurnakan hijab serta akhlaknya.
Dia juga mengharapkan agar kegiatan ini dapat diadakan setiap minggunya untuk mempertebal iman Islam khususnya untuk mahasiswi muslim Polbangtan Manokwari. (RR/ON).
Baca Juga :  Keluarga Besar STPP Gelar Acara Malam Keakraban dan Perpisahan Wisudawan-Wisudawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here