Polbangtan Manokwari Dapat Tambahan 20 Kursi Mahasiswa Baru

0
Ini Tahapan Pendaftaran Mahasiswa Baru Politeknik Pembangunan Pertanian
Orideknews.com, MANOKWARI – Tahun ini penerimaan mahasiswa baru (Maba) di kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari mulai dibuka, tahun ini Polbangtan Manokwari mendapatkan kuota sebanyak 140 kursi atau meningkat 20 kursi dibanding tahun lalu yang hanya 120 kursi.
Tambahan kuota itu, mengingat tingginya minat calon maba di Polbangtan Manokwari sejak transformasi dari sekolah tinggi menjadi politeknik. Hal itu dibenarkan oleh Ir. Carolina Diana Mual, MP wakil direktur 3 bidang kemahasiswaan Polbangtan Manokwari Kamis (11/4/2019).
Dikatakan, tambahan kuota untuk memenuhi tingginya minat calon maba di kampus tersebut. “Benar, tahun ini Polbangtan Manokwari mendapatkan kuota tambahan sebanyak 20 orang,” Ujarnya.
Kuota tambahan itu disesuaikan dengan anggaran yang ditetapkan oleh pemerintah pusat dan sesuai kapasitas kampus.
“kuota ini ditentukan oleh pusat, tentunya disesuaikan kapasitas ruangan dan anggaran. Kuoata sebanyak 140 orang ini terbagi atas tiga program studi.” kata dia.
Dikatakan, pendaftaran maba di Polbangtan Manokwari sudah dimulai pada 1 Maret dan akan berakhir 30 April 2019 untuk jalur tugas belajar dan jalur undangan.
Sedangkan untuk pendaftaran jalur kerjasama dan jalur umum pada 1 April- 31 Mei 2019. Untuk calon mahasiswa baru dapat mendaftar secara online di pmb.pertanian.go.id dengan berturut-turut klik menu Registrasi Akun, Daftar PMB, Aktifasi Akun, Pilih Institusi dan Jurusan, Melengkapi Data Pribadi dan Cetak Bukti Pendaftaran.
Setelah itu, jika dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi dan mencetak kartu pendaftaran, ikuti tes online sesuai yang dijadwalkan. Mengikuti tes wawancara lalu tes Kesehatan. (RR/ON)
Baca Juga :  1st MIA 2019: Isotonik Kayu Akway Paling Diburu di Stand Polbangtan Manokwari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here