Polbangtan Manokwari Gelar Temu Wirausaha Muda Pertanian

0
Orideknews.com, Manokwari – Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari mengelar talkshow Temu Wirausaha Muda Pertanian Sabtu (15/12) di aula Polbangtan Manokwari.
Talk show tersebut mengusung tema “Ciptakan Pengusaha Muda Papua Barat yang Kreatif, Inovatif dan Berdaya Saing untuk Papua Barat yang Mandiri”.
Talkshow tersebut menghadirkan Narasumber, Sila Fighi Dauati, S.Farm., Apt selaku Kepala seksi Informasi & Komunikasi BPOM Manokwari.
Mady Maryono selaku AO Program Bank BRI Cab. Manokwari,  Dr. Achmad Taher, S.Si., M.Si selaku direktur Lembaga Sertifikasi Halal LPPOM MUI Papua Barat dan Ir. Ery Widodo selaku Kabid Produksi dan Pemasaran Dinas Koperasi dan UMKM Papua Barat.
Kegiatan talk show di buka secara resmi oleh direktur Polbangtan Manokwari drh. Purwanta M.Kes.
Purwanta mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa Polbangtan peserta PWMP untuk menggali informasi, berbagi pengalaman, serta menambah wawasan dalam mengembangkan usaha pertaniannya lebih luas lagi.
Purwanta juga berharap para wirausahawan dapat memahami tata cara teknis proses pembuatan perijinan dan sertifikat halal.
 Selain itu untuk mengembangkan usahanya dengan di hadirkannya nara sumber dari BRI dan Dinas Koperasi dan UMKM para wirausahawan mengetahui bagaimana cara menambahkan modal usaha untuk meningkatkan produksi. (RR/ON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here