Sub PIN Polio 2019, Kadis Kesehatan Papua Barat Minta Dukungan Semua Pihak

0
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Parorrongan
Orideknews.com, SORONG – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Parorrongan mengatakan tujuan imunisasi dapat dicapai hanya dengan capukan tinggi, merata dan berkualitas disemua tingkatan administrasi jika didukung semua pihak.
“ Dukungan pimpinan daerah dan semua anggota masyarakat sangat diperlukan untuk meningkatkan kemauan dan kesadaran warga untuk imunisasi dan mendukung Sub PIN Polio di Provinsi Papua Barat,” jelas Parorrongan pada Wartawan Selasa, (26/3/2019) di Sorong.
Dia berharap agar pencapain khususnya di Papua Barat dapat bisa mendukung Indonesia agar mempertahankan sertifikasi Bebas Polio yang telah diterima tahun 2014 lalu sebagai hasil dari tidak ditemukannya kasus Polio sejak 2006 di Indonesia.
Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui dinas Kesehatan Papua Barat akan melaksanakan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio pada putaran pertama 1-7 April 2019 dan putaran kedua 29 April – 5 Mei 2019.
Pelaksanaan Sub PIN Polio akan menyasar 285.230 anak dengan usia 0-15 tahun di 173 puskesmas di 13 kabupaten/kota di Provinsi Papua Barat. (RED/ON)
Baca Juga :  Sekjen Bawaslu RI Kunker ke Pegunungan Arfak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here