10 Besar Model Batik PB Terpilih di Audisi PBN 2018

0
Pimpinan Plor Managent, Rio Mahruji, saat mengumumkan hasil audisi Pemilihan Audisi Pesona Batik Nusantara 2018 di Gedung KNPI Papua Barat. (Foto:GAL/ON)

Pimpinan Plor Managent, Rio Mahruji, saat mengumumkan hasil audisi Pemilihan Audisi Pesona Batik Nusantara 2018 di Gedung KNPI Papua Barat. (Foto:GAL/ON)
Orideknews.com, Manokwari – 10 besar model batik  terpilih pada pemilihan Pesona Batik Nusantara mewakili Provinsi Papua Barat untuk kontes selanjutnya di Jakarta pada tanggal 01 April 2018 mendatang. Pemilihan Model Batik yang dipusatkan di Gedung KNPI Provinsi Papua Barat, kemarin. Selain lolosnya 10 besar, 13 kategori disematkan sebagai The Best Costume, The Best Catwalk, The Best Make Up, The Best Performance, The Best Photoenik, The Best Model Remaja, The Best Model Anak, Terbaik Anak, Favorit A,B,C dan D mendapatkan piala dan piagam penghargaan.

Pimpinan Plor Managent, Rio Mahruji yang memprakarsai Pemilihan Batik, mengatakan Batik merupakan identitas bangsa Indonesia, sehingga dengan acara pemilihan Pesona Batik Nusantara masyarakat bisa bersama-sama melestarikan Batik sebagai Budaya bangsa Indonesia.

“Pemilihan Batik sendiri kita padukan dengan lomba fashion  agar lebih menarik karena selama ini kan orang lihat Batik, sudah pasti tua kalau tidak tua jadul atau kampungan, sekarang tidak yah, batik dimodifikasi lebih cantik”. Jelasnya Rabu, (21/2/18).

Pemilihan Pesona Batik Nusantara sedang dilakukan hampir di seluruh Provinsi di Indonesia, pada tahun ini iven PBN sudah dilakukan kali kedua, untuk Provinsi Papua Barat baru pertama dilakukan. Katanya.

Zulfikar, ketua Panitia Audisi Pesona Batik Nusantara 2018. (Foto:GAL/ON)

“Yang lolos 10 besar itu akan ditanding di Jakarta dengan daerah lain, jadi kumpul di Jakarta nanti ada pemotretan, workshop dan selanjutnya ke babak grandfinal di Gedung Kementerian Pariwisata.”tutur Rio.

Rio menjelaskan bahwa tahapan yang akan dilakukan nanti dimana, tanggal 30, Maret 2018 pemotretan, 31 workshop dan tanggal 01 April 2018 Grand Final. “ Harapan saya Papua Barat untuk tahun ini minimal mendapatkan 3 terbaik Nasional yang penting jangan sampai kalah kostum, mudah-mudahan 10 finalis mempersiapkan baik-baik mulai dari sekarang. Untuk yang belum juara agar mereka lebih banyak belajar lagi karena yang juara belum tentu mereka yang terbaik dan siapkan diri untuk iven-iven yang akan dating”.Aku Rio.

Baca Juga :  KPU PB Gelar Bimtek Laporan dan Audit Dana Kampanye Bagi Parpol
Audisi Pemilihan Putra-Putri Pesona Batik Nusantara 2018 Provinsi Papua Barat

Sementara itu, Ketua Audisi Pemilihan Pesona Batik Nusantara 2018, tingkat Provinsi, Zulfikar mengatakan Pemilihan Provinsi namun tidak dilakukan di kabupaten lain, karena hanya Kabupaten Manokwari yang ditunjuk oleh Kementerian Pariwisat RI untuk proses Audisi.

“Mudah-mudahan 10 orang yang lolos ini bisa mewakili dan betul-betul punya semangat agar momen nasional nanti bias mendaptkan juara utama yaitu Putra-putri Pesona Batik Nusantara 2018”.Harap Zulfikar. (GAL/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here