1000 dari 2800 Bibit Buah sudah Disebar pada 3 Kabupaten di Papua Barat

0
Orideknews.com, MANOKWARI – 2800 Bibit buah mangga disebar pada 8 kelompok tani atau calon penerima bantuan yang berada di Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak, Kamis, (29/11/2018) di Kantor Balai Pengelolahan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDAS-HL) Kementerian Lingkungan Hidup Sowi Gunung, Kompleks Kantor Bupati Manokwari.
Usai memberikan secara simbolis bibit mangga pada perwakilan kelompok tani, penanggungjawab bibit produktif BPDAS-LH Manokwari, Andi Munawir, S.Hut mengatakan pihaknya berharap bibit tersebut sampai pada warga yang benar-benar membutuhkan. “Sehingga, bibit ini ditanam hingga nanti berbuah,” ucap Andi.
Menurutnya, ada 9 jenis bibit buah yang akan disebar. Namun, sesuai kesepatakan pimpinan BPDAS-LH yang dibagikan awal bibit buah mangga.
“ Ini kebetulan aspirasi dari pak Michael Wattimena yang dititipkan di kantor BPDAS-LH,” jelasnya.
Sementara itu, ketua Tim Aspirasi Anggota DPR-RI, Michael Wattimena, Noldy Sauyai kepada wartawan mengungkapkan bibit buah mangga tersebut merupakan aspirasi dari Michael Wattimena.
“ Bertepatan dengan beliau (Michael.red) punya tupoksi dan posisinya dipimpinan komisi IV yang membawahi Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Kelautan dan beberapa BUMN. Ini juga merupakan perjuangannya dalam hal menyalurkan aspirasi masyarakat yang diserap saat reses,” Ujar Noldy.
ketua Tim Aspirasi Anggota DPR-RI, Michael Wattimena, Noldy Sauyai.
Ia menjelaskan pada pembagian di Manokwari, ada beberapa titik, yaitu di Amban, Arowi, Masyepi dan Andai. Bibit tersebut, kata dia merupakan bibit produktif yang tiga tahun kemudian akan menghasilkan buah.
“Yang kita ambil saat ini 1000 bibit mangga, ada 3 varietas, salah satu contoh yaitu mangga arum manis,” beber Noldy.
Dia berharap bagi masyarakat penerima bibit, bisa memanfaatkan peluang dengan bantuan yang diberikan dan dikelola dengan baik.“Kepada bung Michael Wattimena perjuangan beliau cukup luarbiasa dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tutup Noldy. (RED/ON).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here