28 Mahasiswa Polbangtan Manokwari Magang di PTPN XIV Sulawesi Selatan

0
28 Mahasiswa Polbangtan Manokwari Akan Magang di PTPN XIV Sulawesi Selatan
28 Mahasiswa Polbangtan Manokwari Akan Magang di PTPN XIV Sulawesi Selatan
Orideknews.com, MANOKWARI, – Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari, drh. Purwanta, M.Kes mengatakan, sebanyak 28 orang mahasiswa Teknologi Produksi Tanaman Perkebunan Polbangtan ditempatkan di PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV Sulawesi Selatan.
Penempatan mahasiswa Polbangtan itu, guna mengikuti magang bersertifikat selama 6 bulan. Mahasiswa akan mulai magang pada 22 Juli 2019 hingga tahun 2020.
“Kitakan sudah ada kerjasama, kerjasama induknya itu dengan Pusat Pendidikan Pertanian dengan PTPN Holding yang membawahi PTPN XIV. Kami juga telah melakukan MoU sehingga MoU itu ditindaklanjuti dengan mengirim mahasiswa,” ujar Purwanta pada www.orideknews.com, belum lama ini.
Menurut Purwanta, magang bersertifikat bagi mahasiswa Polbangtan Manokwari telah diserah terimakannya dan disaksikan oleh kepala Pusat Pendidikan Pertanian PTPN Holding, Seger Budiarjo tanggal 19 Juli 2019 di Makassar. Selanjutnya, diberikan pembekalan dan diberangkatkan di 3 lokasi yaitu 11 mahasiswa di unit Keera Maroangin, 12 mahasiswa di PKS Luwu dan 5 mahasiswa di unit Malili.
Sebelumnya, Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) bersama Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan dan Polbangtan Manokwari beserta Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) Induk PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III telah menggelar pertemuan membahas persiapan kegiatan magang bersertifikat bagi mahasiswa menjelang akhir Juni silam di Kantor Pusat PTPN III di Jakarta.
Pertemuan itu, sebagai tindak lanjut Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding, MoU) antara Pusdiktan dan Induk PTPN III yang ditandatangani Januari lampau. Kedua institusi bersepakat menciptakan SDM unggul yang memiliki kompetensi di bidang industri dan berdaya saing global di sektor perkebunan.
Rapat persiapan magang bersertifikat tersebut dihadiri Direktur Polbangtan Manokwari Purwanta, Direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini, Kepala Sub Bidang Kerja Sama dan Tugas Belajar Pusdiktan Abdul Roni Angkat, serta Kepala Sub Divisi Talent Management Holding PTPN III Teguh Widodo. Sedianya, program magang akan dilaksanakan selama enam bulan mulai 22 Juli mendatang. Kuota yang dipatok buat magang kali pertama ini sebanyak 40 orang. Mereka akan dialokasikan di PTPN II, III, dan IV di Sumatra Utara. Sementara jatah yang didapat Polbangtan Manokwari adalah sebanyak 28 orang mahasiswa untuk ditempatkan di PTPN XIV di Sulawesi Selatan. (RR/ON)
Baca Juga :  Chick In Perdana 1300 Ekor, Ketua Kelompok PWMP di Polbangtan Manokwari Akui Ayam Broiler Punya Keuinikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here