31 Mahasiswa STPP Manokwari Dampingi Petani Mansel dan Manokwari

0
Orideknews.com, Manokwari- Sebanyak 31 mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Manokwari yang tersebar di kabupaten Manokwari dan kabupaten Manokwari Selatan mulai melaksanakan pendampingan kepada petani dalam program upaya khusus penanaman padi dan jagung (Upsus Pajale).


Misalnya, Pendamping upsus di Distrik Momiwaren mulai Senin (23/4/2018) mengawali pendampingannya melakukan penanaman dan perawatan tanaman jagung.

Mahasiswa Pendmpingan Upsus saat melakukan penanaman dan perawatan jagung menggunakan Alsintan.

Menurut ketua STPP Manokwari, Dr. drh. Maya Purwanti, MS, kehadiran mahasiswa pendamping di Momiwaren mendapat sambutan hangat dari para petani setempat.

“Seluruh mahasiswa pendamping sangat siap untuk mendukung pembangunan pertanian di wilayah Mansel (Manokwari Selatan), dan petani setempat menyambut baik kehadiran para pendamping.” Ujar Purwanti.

Mahasiswa Pendmpingan Upsus saat melakukan penanaman dan perawatan jagung menggunakan Alsintan.

Purwanti mengatakan, para pendamping Upsus itu membantu petani setempat selama dua bulan yang akan berakhir pada Juni 2018. Hal itu dalam rangka peningkatan produksi komoditas srategis serta membantu tugas penyuluh. (EY/ON).

Baca Juga :  Mahasiswa KKN Unipa Gelar Penyuluhan Pertanian dan Peternakan di Prafi


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here