90 BKO Brimob Polda Papua Barat Siap Amankan Pelaksanaan Pilgub Papua di Jayapura

0
Apel Serpas yang dilaksanakan di Mapolres Jayapura, Minggu (24/06/2018) pagi.
Orideknews.com, JAYAPURA – Total sebanyak 512 personil Kepolisan Resor (Polres) Jayapura dan BKO Brimob Polda Papua Barat siap mengamankan pelaksanaan Pemilihan gubernur (Pilgub) Papua 2018 di Kabupaten Jayapura.

Hal tersebut ditandai dengan apel Serpas yang dilaksanakan di lapangan Apel Mapolres Jayapura, Minggu (24/06/2018) pagi.

Apel yang dipimpin oleh Dir Sabhara Polda Papua, Kombes Pol Drs. Yan Frits Kaiwai di dampingi Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Makbon tersebut diikuti oleh 431 personil Polres Jayapura dan 90 personil BKO Polda Papua Barat yang akan melaksanakan pengamanan di 348 TPS di wilayah hukum Polres Jayapura.

Dir Sabhara Polda Papua, Kombes Pol Yan Frits Kaiwai yang juga selaku Pam Matwil Polres Jayapura dalam amanatnya mengatakan, personil Polri yang menjalankan tugas haruslah tetap disiplin dalam melaksanakan tugas sebagaimana yang telah direncanakan.

Hal tersebut dimaksudkan agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik. “tanpa ada kedisiplinan semua yang telah direncakan tidak akan berjalan sebagaimana mestinya. Karena disiplin adalah kunci keberhasilan suatu tugas bagi anggota Polri” katanya.

Sementara itu, Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Makbon yang ditemui wartawan usai apel tersebut mengucapkan selamat datang kepada BKO Brimob Polda Papua Barat yang akan membantu mengamankan pelaksanaan Pilgub Papua 2018 di Kabupaten Jayapura.

Kapolres juga meminta kepada BKO Brimob Polda Papha Barat untuk mengecek kembali kesiapan dalam rangka pelaksanaan pengamanan Pilgub Papua 2018 ini.

Berdasarkan rilis Polres Jayapura yang diterima Orideknews.com usai pelaksanaan apel Serpas tersebut sejumlah personil Polres Jayapura dan BKO Brimob Polda Papua Barat langsung digeser ke beberapa distrik terjauh di Kabupaten Jayapura. Yaitu Distrik Airu dan Distrik Kaureh. (ABE/ON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here