Alumni dan Pemuda Tani Polbangtan Manokwari Melakukan Chick In Perdana 600 Ekor Ayam

0
Alumni dan Pemuda Tani Polbangtan Manokwari Melakukan Chick In Perdana 600 Ekor Ayam
Orideknews.com, MANOKWARI – Alumni dan Pemuda Tani Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari yang tergabung dalam kelompok The Myssion, pada Selasa, (22/1/2019) melakukan chick in perdana 600 ekor ayam dan 300 ekor bebek.
Kelompok The Myssion, Megawati, Yason Manggaprouw dan Dewi Masitho ini, mendapat bantuan Rp30 Juta yang diberikan oleh Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP).
Kelompok yang diketuai Megawati ini mendapatkan suntikan dana dari BPPSDMP melalui program  penumbuhan wirausahawan muda pertanian (PWMP) tahun 2018.
Saat ditemui di kompleks Polbangtan Manokwari, Megawati dan anggota kelompoknya optimis berhasil mengembangkan ternak ayam dan bebek tersebut.
“ Ini anak ayam kami beli dari Makassar, karena baru tiba dari pesawat anak-anak ayam ini kami beri perlakuan khusus agar tidak stres,” ucapnya.
Megawati mengakui, ia dan kelompoknya mencoba memanfaatkan kandang sekitar 6×20 meter persegi untuk melakukan chick in perdana. (RED/ON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here