Sertijab PJU Polda Papua Barat, Anak Papua Kelahiran Manokwari Resmi Jabat Wakapolda

0
Wakapolda Papua Barat, Kombes Pol Matius D Fahkiri S.IK
Wakapolda Papua Barat, Kombes Pol Matius D Fahkiri S.IK

Orideknews.com, MANOKWARI, – Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Tornagogo Sihombing memimpin serah terima jabatan (setijab) di lingkup Polda Papua Barat di lapangan upacara Mapolda Anday Manokwari, Rabu, (12/2/).

Jabatan yang diserah terimakan itu adalah Wakapolda, Karo SDM, Dirkrimum, Dirresnarkoba, Dirbinmas, Dirpamobvit, Kapolres Sorong Kota, Kapolres Fakfak, Kapolres Sorong dan Kapolres Kaimana.

Rotasi Pejabat Utama (PJU) Polda kali ini, sesuai surat keputusan kepala Kepolisian Negera Republik Indonesia, nomor:KEP/229,230,231,232,233/dua romawi/2020 tertanggal 3 Februari 2020, dimana Wakapolda Papua Barat sebelumnya, Kombes Pol Tatang kini menjabat Penyidik Tindak Pidana Utama TK II Bareskrim Polri, jabatan yang ditinggalkan diisi Kombes Pol Matius D Fahkiri S.IK.

Kemudian dijajaran Kapolres. Kapolres Sorong, sebelumnya, AKBP Dewa Made Sidan Sutraha diganti AKBP Robertus A Pandiangan, Kapolres Fakfak sebelumnya, AKBP Ary Nyoto Setiawan, diganti pejabat baru, AKBP Ongky Isgunawan.

Kapolres Sorong Kota sebelumya, AKBP Mariochisti Panca Sakti Siregar, diganti AKBP Ary Nyoto Setiawan. Kapolres Kaimana yang sebelumnya dijabat AKBP Robetus A Pandiangan diganti AKBP Iwan P Manurung.

Selanjutnya, dijajaran Pejabat utama Polda, Karo SDM Polda Papua Barat, Kombes Pol Albertus Bambang Indrata diganti pejabat baru AKBP Anggie Yulianto Putro. Jabatan Dirbinmas sebelumya, Kombes Pol Harri Muhharam Firmansyah dijabat AKBP Bagijo Hadi Kurnijanto.

Diresnarkoba, pejabat lama Bambang Ponco sutiarso, diganti AKBP Rendra Radita Dewayana. Dirpam Obvit pejabat sebelumnya, Kombes Pol Moch Rudy Prasetyo, diganti Kombes Pol Hady Winarmo.

Suasana serah terima jabatan di lingkup Polda Papua Barat di lapangan upacara Mapolda Anday Manokwari, Rabu, (12/2/).
Suasana serah terima jabatan di lingkup Polda Papua Barat di lapangan upacara Mapolda Anday Manokwari, Rabu, (12/2/).

Saat memimpin upacara sertijab, Kapolda Papua Barat mengatakan pergantian jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa dengan maksud ada penyegaran dalam organisasi Polri.

Pergantian itu juga, kata kapolda cara organisasi memperhatikan jenjang karir para pejabat Polri. Pergeseran sebut Kapolda, antara lain dalam rangka peningkatan perjalanan karir.

Kapolda lalu berterima kasih pada pejabat lama yang telah mengabdikan diri di jabatan lama dan berharap pejabat yang baru, harus meningkatkan pelayanan dan memberikan warna baru, kreatifitas baru, inovasi baru sehingga organisasi Polri terus bergerak maju.

Sementara itu, Wakapolda Papua Barat, Kombes Pol Matius D Fahkiri S.IK yang ditemui usai acara sertijab mengatakan, sebagai wakapolda baru di Papua Barat, tentu dia akan menjalankan apa yang menjadi kebijakan Polri termasuk pimpinan Polda Papua Barat.

“Itulah pegangan kita selaku Wakapoldakan membantu pimpinan termasuk menjalankan apa yang sudah dijalankan pejabat lama. Selaku anak Papua tentunya balik di Tanah Papua di Polda Papua Barat, merupakan suatu kebanggaan tersendiri,” ujarnya.

Lelaki kelahiran Manokwari ini, mengaku, dia akan mengabdikan diri, membangun manusia yang ada di Papua Barat untuk betul-betul, bisa taat dan patuh hukum.

“Saya akan mempelajari apa yang sudah dilakukan pejabat lama kalau memang itu sudah bagus, kita tingkatkan kalau belum kita perbaiki,” ungkap pria asal Merauke Papua ini. (ALW/ON)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here