Anaknya Diimunisasi, Bupati Target di Kabupaten Raja Ampat Imunisasi MR Capai 100%

0
Orideknews.com, WAISAI – Bupati Kabupaten Raja Ampat, Abdul Faris Umlati membuka membuka secara resmi pencangan Imunisasi campak dan Rubella  bagi masyarakat Raja Ampat di halaman Puskemas Waisai, Senin, (6/8/2018).
Dengan membawa serta anak bungsunya, Mubaraq Umlati untuk mengikuti imunisasi, Umlati menyampaikan agar masyarakat Raja Ampat, khususnya Kota Waisai ikut serta dalam tindakan preventif yang telah disiapkan oleh pemerintah dari terjangkitnya generasi masa depan dari virus Campak dan Rubela.
“Menurut undang-undang pun, Imunisasi merupakan hak setiap anak agar terhindar dari penyakit bawaan virus Campak dan Rubela ini,” ucap Umlati pada sambutannya.
Bupati Kabupaten Raja Ampat saat membawa anak bungsunya, Mubaraq Umlati untuk mengikuti Imunisasi Campak dan Rubella di Puskesmas Waisai. (Foto; ARS/ON).
Ia juga mengajak para ibu di Kabupaten Raja Ampat untuk harus membawa buah hatinya mengikuti program nasional tersebut.
“ Memberikan informasi kepada tetangga ataupun keluarga yang sekiranya belum ikut Imunisasi. Ini juga merupakan kewajiban kita bersama. Terlebih di Papua ini prioritas virus Rubela, dan di Raja Ampat, saya targetkan yang di-imunisasi 100%,” harap Umlati.
Kegiatan pencanangan tersebut, dihadiri wakil Bupati Raja Ampat, Manuel P Urbinas beserta unsur Muspida kabupaten Raja Ampat. (AR/ON)
Baca Juga :  Ingin Sehat Sejak Usia Dini, Warga Kampung Murmarey Sambut Baik Imunisasi Campak Dan Rubella

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here