Aspek Kesehatan Alami Kemajuan, Situasi Kesehatan Warga PB masih Butuh Sentuhan Khusus

0
Orideknews.com, MANOKWARI – Mewakili gubernur Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Jakonias Sawaki, membuka Diskusi Publik Rancangan Perdasi Sistem Kesehatan Daerah Provinsi Papua Barat, Selasa, (10/4/2018).

Dalam sambutannya, ia mengatakan situasi kesehatan di Provinsi Papua Barat masih membutuhkan perhatian dan pendekatan khusus.

” Beberapa aspek telah mengalami kemajuan, seperti cakupan jaminan kesehatan dimana Provinsi Papua Barat menjadi Provinsi ke-4 yang berhasil memastikan minimal 95% penduduk terjamin kesehatan melalui kepersertaan jaminan kesehatan nasional,”. Tuturnya.

Ia berharap kebijakan-kebijakan itu bisa memberi dukungan yang lebih optimal bagi pembangunan kesehatan di kabupaten dan kota.

” Kami berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada kepala Dinas dan staf Dinas Kesehatan Papua Barat serta semua pihak yang mendukung dan mempersiapkan raperdasi”. Tuturnya seraya mengatakan Raperdasi tersebut merupakan Raperdasi Sektoral pertama di Provinsi Papua Barat. (RED/ON).

Baca Juga :  Ombudsman PB Silahturahmi ke Beberapa Media Cetak di Manokwari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here