Babinsa Bantu Petani Tanam Padi

0
Orideknews.com, JAYAPURA – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1707-05/Merauke Serda Sabulon Lantris membantu petani menanam padi di Kampung Sumber Harapan, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Rabu (04/07/2018).
Hal ini dilakukan Serda Sabulon Lantris bertujuan untuk mewujudkan program pemerintah untuk meningkatkan swasembbada pangan.
Sersan Sabulon Lantris mengatakan kegiatan pendampingan ini merupakan wujud nyata bahwa TNI AD turut serta mendukung program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan.
”Selain itu, pendampingan yang dilakukan ini untuk memberikan motivasi kepada para petani agar dalam bercocok tanam lebih semangat lagi sehingga hasil panen akan meningkat”. Kata Lantris dalam rilis pers Pendam XVII/Cenderawasih yang diterima orideknews.com, sore tadi.
”Sedangkan padi yang ditanam tersebut jenis Impari 32 dengan luas lahan sekitar 1 Ha, jadi total luas tanam padi 2018 di Kampung Sumber Harapan mencapai 694 Ha dari target 1.110 Ha”. Jelasnya.
Pada kesempatan yang sama, Nasudin, petani yang dibantu oleh Serda Sabulon mengatakan bahwa dirinya bersama petani lainnya sangat terbantu oleh para Babinsa yang bertugas di Distrik Tanah Miring.
“kami benar-benar merasa terbantu dengan hadirnya Babinsa dan kami berharap kedepannya dapat terus dilakukan baik kepada kami maupun para petani yang lainnya” singkatnya. (ABE/ON)
Baca Juga :  Babinsa Dampingi Warga Dalam Bertani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here