Babinsa Dampingi Warga Dalam Bertani

0
Orideknews.com, MERAUKE – Untuk mewujudkan program pemerintah soal swasembada pangan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) aktif melakuan pendampingan kepada para warga dan petani yang ada diwilayah teritorialnya dalam bercocok tanam untuk membantu meringankan beban masyarakat dan meningkatkan kualitas serta hasil panen.
Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1707-06/Okaba Kodim 1707/Merauke Serka Setiawan Abidin melaksanakan pendampingan kepada Ibu Ina Gebze yang merupakan salah satu warga Kampung Sanggase, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke dalam berkebun berupa penanaman dan perawatan tanaman sayur-sayuran dikebun miliknya.
Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Setiawan Abidin mengatakan bahwa wilayah Kampung Sanggase tanahnya cukup bagus untuk ditanami berbagai macam sayuran, hal tersebut dapat terlihat dimana tanaman sayur milik Ibu Ina Gebze dikebunnya tampak subur dan sehat.
“ Pendampingan yang saya lakukan berupa penyiraman dan pembibitan sayur sawi, sayur kol dan bawang merah tersebut dengan harapan dapat membantu meringankan beban Ibu Ina Gebze serta dapat memberikan motivasi agar lebih giat lagi dalam berkebun” katanya.
Disela-sela kegiatan Ibu Ina Gebze mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 1707-06/Okaba yang telah membantu melakukan perawatan terhadap sayur-sayuran dikebun miliknya dan berharap agar pendampingan seperti itu dan hal-hal positif lainnya kedepannya dapat terus dilakukan. (ABE/ON)
Baca Juga :  Babinsa dan Warga Kampung Rambai Gotong-royong Bangun Pasar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here