Bank Indonesia Papua Barat Kampanyekan QRIS

0

Orideknews.com, MANOKWARI, – Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua Barat akan mengkampanyekan QR Code Indonesia Standar (QRIS) kepada pelajar, pedagang tradisional, Mall dan restoran di daerah Papua Barat.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat, Donny H Heatubun menyatakan, terhitung pada 9 Maret, BI akan Kampanyekan tentang manfaat dari QRIS.

Sasaran kampanye ini kepada pedagang tradisional di pasar Wosi dan Sanggeng Manokwari. Menurutnya, program QRIS dapat dijangkau pula dengan transaksi nontunai. BI juga menjamin setiap transaksi dijamin aman, baik untuk wisatawan asing maupun Indonesia.

“BI akan mempermudah wisatawan asing berkunjung ke Indonesia dan transaksi secara nontunai antar bank dan tak perlu menukar uang” kata Heatubun, Senin (2/3).

Selain turun ke pasar, BI juga akan edukasi pihak Universitas Papua dan pelajar di dua SMA di Manokwari. Termasuk mall, dan restoran sebelum pesta rakyat pada 14 Maret mendatang digelar.

Dikatakan Heatubun, QRIS bukan aplikasi melainkan sebuah standar QR Code untuk pembayaran melalui aplikasi uang elektronik server based, dompet elektronik, atau mobile banking.

Lanjut dia, khusus di Manokwari, bank yang sudah menerapkan QRIS yakni Bank Mandiri, BRI, BNI, BCA, Danamon, Bank Mega, Sinarmas, dan BTN. Di Sorong sudah lebih banyak bank yang menggunakan QR Code tersebut.

Heatubun menambahkan bahwa kegiatan kampanye QRIS untuk mengajak masyarakat menikmati manfaatnya dan lebih dimudahkan dalam transaksi nontunai. (EN/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here