BEI Papua Barat Edukasi Pasar Modal di Kodam Kasuari

0
Orideknews.com, MANOKWARI- Guna meningkatkan tingkat literasi dan inklusi investasi yang benar dan legal pada pasar modal, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) perwakilan Papua Barat terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk kalangan jajaran pemerintahan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di daerah ini.
Hal ini sekaligus bentuk komitmen BEI dalam melakukan pengembangan Pasar Modal di seluruh Indonesia.
Kali ini BEI Papua Barat menyasar kepada personel Kodam XVIII/Kasuari, pada moment bakti sosial donor darah dan Sosialisasi Pasar Modal, kerjasama BEI Papua Barat dan Kodam XVIII/Kasuari dalam rangka HUT BEI ke-41, di aula Makodam XVIII/Kasuari, Kamis (23/8).
Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen Joppye Onesimus Wayangkau pada sambutannya yang dibacakan oleh Asisten teritorial (Aster) Kasdam Kasuari Kolonel Inf. Andi M. Ali mengtakan tujuan kegiatan yang dilakukan itu untuk memberikan pengetahuan tentang investasi di pasar modal.
“Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan pengetahuan kita tentang pasar modal serta semoga setetes darah yang kita berikan dapat bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan.” Ucapnya
Sementara kepala kantor perwakilan BEI Papua Barat, Adhevi Sofani Sabath dalam sambutannya mengatakan, saat ini presentase kepemilikan saham di indonesia masih dikuasai oleh investor asing.
“Presentasi kepemilikan saham asing masih tinggi dibanding warga indonesia sendiri. Sehingga hal tersebut BEI hadir dalam kegiatan ini untuk memberikan sosialisasi.” Ujarnya
Adhevi berharap, dengan terlaksananya kegiatan ini, personel Kodam XVIII/Kasuari bisa mendapatkan sarana berinvestasi di pasar modal dengan baik dan benar.
Dikatakan, menabung saham saat ini bukan hal yang sulit, bukan hal yang mahal dan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat.
Pada sosialisasi itu, Adhevi memaparkan dasar-dasar ilmu investasi di pasar modal serta memberikan tips cara memilih perusahaan yang potensial.
Sosialisasi berjalan interaktif dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh personel Kodam Kasuari. Bahkan, BEI memberikan hadiah berupa 100 lembar saham Aneka Tambang Tbk. (Antm) kepada peserta yang mengajukan pertanyaan.
Pada kesempatan itu juga, BEI Papua Barat menyerahkan simbolis rekening saham pada Kajasdam Letkol Inf. Mahfud Supriadi, Kakesdam Kolonel (CKM) Drs. Asep Usmanto Sukarsa dan Kakumdam Kolonel (CHK) Sondang Manurung.
Pada sosialisasi pasar modal ini juga menghadirkan testimoni Witha Yuliani salah satu mahasiswa Universitas Papua sebagai pemenang kompetisi Yuk Nabung Saham 2017. (RR/ON)
Baca Juga :  Minta Penyisiran Aparat di Dihentikan, DAP Juga Desak Komnas HAM Turun ke Nduga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here