Bertemu Menpan, Gubernur Bahas Nasib 1283 Honorer Papua Barat

0
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.
Orideknews.com, MANOKWARI – Bertemu Menpan, Gubernur bahas nasib 1283 Honorer Papua Barat. Pertemuan Dominggus Mandacan dengan Menteri Pendayaguna Aparatur Negara (Menpan), pada Rabu (16/05/2018) tersebut, membahas sejumlah persoalan yang terjadi di lingkungan pemerintah provinsi (Pemprov) Papua Barat.

Gubernur mengatakan agenda utama dalam pertemuan itu diantaranya membahas tentang Honorer di Pemprov Papua Barat.

“Jadi yang jelas agenda utama saya ketemu Menpan itu berkaitan dengan 1283 Honorer di Papua Barat,”ungkap Dominggus Mandacan kepada wartawan, di Manokwari, Selasa (22/05/2018).

Ia mengakui 1283 Honorer tersebut, akan dibagikan menjadi dua kategori. Dimana, yang berumur 35 tahun keatas itu diikutkan dalam formasi P3K.

“Sedangkan yang umurnya dibawa 35 tahun itu nanti dilakukan seleksi untuk menentukan rengkingnya dan itu akan dilaksanakan pada bulan Juli 2018,” Ucap Mandacan.

Lanjutnya, agenda kedua yang dibahas bersama-sama dengan Menpan, terkait tes CPNS secara umum yang nantinya akan di buka dalam waktu dekat, baik untuk orang asli Papua dan non-Papua.

“Formasi yang di provinsi kan itu formasi 2014 yang belum di buka atau belum dilaksanakan. Demikian juga untuk beberapa kabupaten seperti Mansel dan Pegaf. Jadi ada beberapa formasi yang belum dilaksanakan itu akan dilaksanakan,”Tutur Mandacan.

Namun, katanya ada juga formasi tahun 2018 yang akan dibuka dengan presentasi umum untuk orang asli Papua 60 persen dan non-Papua 40 persen.

“Itu akan dilaksanakan bersamaan di bulan Juli 2018 sekaligus seleksi bagi honorer di pemprov maupun kabupaten dan kota di papua barat,”Tutup mantan Bupati Kabupaten Manokwari dua priode tersebut. (FRE/ON).

Baca Juga :  LP3BH Desak Gubernur PB dan DPR Sahkan Aturan Hukum Hak Masyarakat Adat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here