Blaktosang Cup V Resmi Bergulir, Gubernur Harap Kompetisi Dijadikan Ajang Keakraban

0
Orideknews.com, MANOKWARI – Menyambut hari ulang tahun GKI ke-63 tahun di Tanah Papua, karang taruna Sanggeng gelar kompetisi gawang mini Blaktosang Cup V. kompetisi tersebut resmi bergulir pada Sabtu, (29/9/2018) di kompleks Serayu Sanggeng, Manokwari.
Saat membuka kompetisi, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan yang diwakili staf ahli Bidang Pembangunan, Nico Tike mengharapkan kompetisi itu bisa menjadi ajang perkumpulan sehingga harmonisasi keakraban persaudaraan terjalin dengan baik.
“ Olahraga merupakan arena persahabatan bakat-bakat muda yang menjadi ajang penyaluran kreatifitas sekaligus mengerahkan semangat jiwa muda,” jelasnya.
Ia juga menyambut baik kompetisi itu dan menghimbau agar kompetisi dapat dijadikan momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang bebas dari narkoba dan memberikan kontribusi terhadap generasi muda.
“ Dengan olahraga ini dapat memberikan kontribusi bagi anak-anak kita yang bisa melanjutkan hobbynya melalui persepakbolaan,” tutur Nico Tike.
Sementara itu, ketua Panitia pelaksana kompetisi, Christofel Wanggai mengakui kompetisi berlangsung hingga 28 Oktober 2018 mendatang dengan jumlah tim 169 yang terbagi 118 kategori putra dewasa, 24 putri dan 27 anak 12 tahun kebawah.
“ Adapun hadiah berupa trofi bergilir yang merupakan sumbangan dari dinas Sosial Provinsi Papua Barat pada tahun 2012 hingga saat ini dan masih diperebutkan kembali hadiah berupa trofi untuk juara 1,2 dan 3 perkategori dewasa putra dan dewasa putrid dan anak-anak serta hadiah pemain terbaik,” tutur Wanggai.
Kompetisi gawang mini Blaktosang Cup V resmi dimulai dengan penendangan bola ke gawang oleh staf ahli Bidang Pembangunan, Nico Tike dan dilanjutkan dengan tim pertama laga pembuka. (RED/ON)
Baca Juga :  DPD Srikandi Hanura PB Berbagi Takjil, Ketum DPD Akui Utamakan Kekedukan Perempuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here