BPPSDMP Harap Keberadaan Polbangtan di Manokwari Jawab Kebutuhan SDM Pertanian Tanah Papua

0
Kepala Badan SDM Pertanian di Kementerian Pertanian RI, Momon Rusmono
Orideknews.com, MANOKWARI- Wilayah Papua dan Papua Barat memiliki sumber daya alam serta lahan yang cukup luas untuk dimanfaatkan pengembangan di sektor Pertanian. Namun, di daerah ini masih terkendala sumberdaya manusia yang mumpuni dibidangnya. Bahkan semakin menurun setiap tahunnya.
Kepala Badan SDM Pertanian di Kementerian Pertanian RI, Momon Rusmono saat ditemui di Manokwari beberapa waktu lalu mengatakan, kehadiran Polbangtan Manokwari nantinya diharapkan bisa menjawab kebutuhan SDM Pertanian di daerah ini.
“Secara umum di Papua dan Papua Barat SDM pertanian dengan lahan yang begitu luas sangat kurang, sehingga kulaitas SDM harus ditingkatkan. Keberadaan Polbangtan nantinya dapat menjawab kebutuhan sdm pertanian di daerah ini.” Tuturnya
Dia optimis, keberadaan Polbangtan akan mampu menjawab tantangan SDM petani yang dihadapi. Mayoritas petani indonesia berusia di atas 40 tahun dan jumlah petani terus mengalami penurunan.
“Jumlah petani semakin turun. Padahal pertumbuhan terus meningkat, begitu juga dengan kebutuhan pangan,” Tutupnya.(RR/ON)
Baca Juga :  LDK Siapkan Mahasiswa Polbangtan Manokwari Jadi Generasi Millennial Yang Unggul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here