BPPSDMP: Polbangtan akan Dilaunching Awal September

0

 


Orideknews.com, MANOKWARI- Kepala Badan SDM Pertanian di Kementerian Pertanian RI, Momon Rusmono mengatakan tidak lama lagi Politeknik pembangunan pertanian (Polbangtan) akan segera dilaunching secara serentak pada awal September mendatang yang di pusatkan di Bogor.
“Nanti akan dilakukan secara serentak pada awal September, dan renacananya akan dipusatkan di Bogor.” ujarnya belum lama ini di Manokwari
Disebutkan, ada enam Polbangtan yang akan di launching diantaranya Polbangtan Medan, Bogor, Jogjakarta, Magelang, Malang, Gowa, dan Polbangtan Manokwari.
Diutarakan, dengan berubah status menjadi Polbangtan, Program studi kedepan akan berkembang. Jika hanya beorientasi pada penyuluhan saja kedepan akan dibangun prodi sesuai dengan ilmu pertanian terapan.
“Kedepan polbangtan lebih beroriantasi menghasilkan lulusan Job Kreator, sebagai wirausahawan muda disektor pertanian,”Ujar dia.
Di tanya soal rencana penambahan Polbangtan di Indonesia wilayah timur, Momon mengatakan, satu kampus sedang dibangun di Bone khusus untuk prodi Peternakan.
“Di Serpong akan dibangun Politeknik enginering Pertanian Indonesia. Ada tiga program studi tektik pertanian, irigasi dan pasca panen. Anggaran dan lahan sudah disiapkan,” Tutup dia.(RR/ON)
Baca Juga :  Petani Milenial Polbangtan Manokwari Ikut Seleksi PAU Best Planter Indonesia



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here