Brigjen TNI Gamal Haryo: Pengguna Facebook Ketiga Dunia Ada di Indonesia

0
Asisten Deputi (Asdep) Koordinator Keamanan Intelejen Binmas dan Objek Vital Nasional, Kemen Polhukam Republik Indonesia, Brigjen TNI Gamal Haryo.

 


Orideknews.com, MANOKWARI – Asisten Deputi (Asdep) Koordinator Keamanan Intelejen Binmas dan Objek Vital Nasional, Kemen Polhukam Republik Indonesia, Brigjen TNI Gamal Haryo menyatakan, penggunaan medsos Facebook terlama selama tiga jam dan pengguna Facebook terbesar ketiga dunia ada di Indonesia.
Medsos sekarang menjadi konsen pemerintah untuk menghindari adanya hoax, maka perlu kehati-hatian menggunakan facebook, terkadang medsos menyebabkan pidana karena ujaran kebencian dan lainnya.
Gamal mengatakan banyak kegiatan sosial yang dilakukan dengan unsur positif, namun pengaruh utama saat ini ditengah masyarakat adalah pengguna media sosial. Apalagi kata Gamal, pengguna medsos di Indonesia terbesar ketiga di dunia.
Bahkan untuk pengguna facebook terlama ketiga juga di dunia, sebab seorang pengguna facebook di Indonesia paling lama tiga jam. “Alangkah sayang karena kalau habiskan waktu menggunakan facebook dan tentu akan bisa tercandu sehingga pengaruh FB ini tidak bisa berkomunikasi sama masyarakat lainnya” kata Gamal saat ditemui usai tatap muka bersama pemprov dan masyarakat, Kamis (2/8) di Manokwari.
Atas hal-hal inilah Polhukam mencoba mencari solusi tentang persoalan yang terjadi di Papua. Namun Brigjen TNI Gamal menyatakan sudah menerima masukan dari berbagai pihak setelah pertemuan bersama pemprov dan masyarakat di Manokwari Papua Barat.(EN/ON)
Baca Juga :  Penggusuran Rumah Warga di Rendani Ditanggapi DPRD



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here