NEW!Breaking news - Kasus Peggelapan Dana BPJS Rp.1,5 M di RSUD Abepura Dilimpahkan ke Kejaksaan Baca Selengkapnya 

LingkunganManokwariPapua Barat

Buang Limbah Makanan di Selokan, Sekda Makatita Tegur Pemilik Rumah Makan

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manokwari, Drs. Aljabar Makatita, M.Si menegur pemilik  rumah makan di depan Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr.Azhar Zahir Manokwari, Kamis, (20/12/2018).
Teguran itu langsung dilakukan Sekda pada pemilik rumah makan karena buangan limbah tersebut membuat aroma yang tidak sedap dan menutup aliran pada selokan.
“ Iya jadi kita Pemerintah paling tidak mengingatkan, Pemerintah biar berteriak sampai bagaimanapun juga sampai sekeras apapun juga, tapi kalau masyarakat tetap menutup telinganya, menutup matanya, maka kita tidak bisa mencapai apa-apa,” ucap Makatita.

Limbah makanan yang dibuang di Selokan.

Menurut Sekda, bukan hanya warung tersebut saja, ia yakin rumah makan itu adalah salah satu dari sekian yang ada di Manokwari yang membuang limbah makanan di selokan. “ Mungkin ini salah satunya saja, kita belum lihat di rumah makan lainnya,” jelasnya.
Sekda berharap dinas terkait seperti Dinas Kesehatan, Lingkungan Hidup dan lainnya agar turut memantau kondisi rumah makan yang ada di Kabupaten Manokwari.
“ Bagaimana kita bisa lihat rumah makan itu bersih atau tidak, bersih itu bukan hanya di dapur, dilingkungan depan dia (warung.red) juga harus bersih, kita berdiri sekarang hirup uapnya saja sudah tidak nyaman. Jangan mereka yang dapat uangnya, orang lain yang jadi korban untuk mencium aroma yang tidak sedap,” beber Makatita.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manokwari, Drs. Aljabar Makatita, M.Si

Ia mengaku akan terus memantau warung yang sudah mendapat teguran, jika teguran itu tidak diindahkan makan aka nada sanksi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari. “ Mari kita sama-sama jaga, tidak ada Pemerintah melarang masyarakat berusaha, tetapi Pemerintah menghimbau, berusaha tetapi tetap menjaga lingkungan, salah satunya lingkungan kita tetap bersih,” harapnya. (RED/ON)  

Related posts
ManokwariPapuaPapua Barat

Penobatan Anak Adat Dicabut, BKAG Manokwari Minta hukum Ditegakkan Atas Persoalan Rasialisme

1 Mins read
  Pengurus BKAG Manokwari, yakni ketua umum Pdt. Hugo Warpur, MTh, wakil ketua 2, Pdt Daniel Rumaikewi, MTh, wakil ketua 5, Pdt… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanPapua Barat

Hindari Hoax, Kadis Kesehatan Provinsi Papua Barat: Vaksin Covid-19 Secara Klinis Aman

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan menegaskan tidak ada perbedaan vaksin yang disuntikkan pada Presiden RI, Jokowi… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
HukumManokwariPapua Barat

Viral Ujaran Rasisme, Ambroncius Nababan Diadukan ke Polda Papua Barat

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Ketua Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua Barat, Sius Dowansiba bersama pengurus resmi polisikan salah satu akun Facebook… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: