Buka Diklat Kepala Paud, Bupati R4 Ingatkan Perkembangan Karakter di Era Digital

0
Orideknews.com, WAISAI – 40 Kepala Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Raja Ampat, Senin (23/7/2018) mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) kepala PAUD daerah 3 T ( Terdepan, Tertinggal dan Terbelakang).
Kegiatan yang diprakasai oleh GTK PAUD, DIKMAS Kemendikbud RI dan Pengurus Wilayah HIMPAUDI Papua Barat itu, dilaksanakan di aula Gedung Wanita Syalome Syeben, Waisai, Senin 23 – 27 Juli 2018.
Bupati Kabupaten Raja Ampat, Abdul Faris Umlati yang diwakili Asisten 3 Bidang Administrasi Umum, Muhidin Umalelen, saat membuka kegiatan, dirinya mengapresiasi para Bunda PAUD yang telah turut memberikan perhatian, pendidikan dan memberikan teladan yang baik sejak usia dini.
Ia menilai hal itu sangat efektif bagi perkembangan karakter anak dalam era digital saat ini.
” Lewat pendidikan usia dini ini, perilaku baik yang ditanamkan menjadi fondasi pembentuk karakter berkualitas generasi Masa depan Raja Ampat nantinya. Olehnya, saya harap para kepala PAUD ini pun meningkatkan kompetensi masing-masing dalam diklat selama 5 hari kedepan.” Jelasnya.
Sebagai tanda resminya dibuka diklat, Umalelen menabuha tifa sebanyak 5 yang diikuti penyematan tanda peserta oleh Plt.kepala dinas pendidikan Raja Ampat dan Bunda PAUD Raja Ampat. ( ARS/ON).
Baca Juga :  Revival and Survival Of The Black Culture (Kebangkitan dan Keberlangsungan Budaya Bangsa Kulit Hitam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here