Buka Puasa Bersama, Dosen dan Mahasiswa Biologi Unipa Diingatkan Mempererat Kekeluargaan

0
Orideknews.com, MANOKWARI – Demi memperkuat kekeluargaan dan memberi semangat bagi mahasiswa yang menghadapi ujian, dosen dan mahasiswa Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Papua, Senin (04/06/2018) melakukan acara buka puasa bersama.

Buka puasa bersama tersebut, diawali dengan kultum atau pengantar buka puasa oleh dosen Biologi, Heru Joko Budianto, S.Pd.,M.Si, dalam penyampaiannya ia mengatakan acara buka puasa bersama bukan hanya sekedar kumpul dan makan bersama, tetapi juga kita mempererat silaturohim atau persudaraan dalam bingkai kekeluargaan di jurusan biologi.

Sementara itu, Dr. Febriza Dwiranti, Phd juga menegaskan hal yang sama, “Tahun ini memang tidak seramai seperti buka puasa di tahun-tahun sebelumnya, tetapi mudah-mudahan ada hikmah untuk kita semua, terima kasih kepada mahasiswa yang telah meluangkan waktunya dan semoga dalam mejalankan Ujian Akhir Semester (UAS) berjalan dengan baik dan lancar”. Ungkap dosen fisiologi hewan tersebut.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Nella Molle, menuturkan dari acara Buka Puasa Bersama yang dilakukan oleh dosen Jurusan biologi, diharapkan dapat meningkatkan rasa solidaritas, rasa kekeluargaan antara dosen dan mahasiswa di Biologi khususnya dan FMIPA secara umum.

“Semoga Jurusan Biologi kedepan dari waktu ke waktu semakin berkembang dan semakin meningkatkan akereditasi Jurusan Biologi, kami dari pengurus HMJ Biologi sangat termotivasi dengan acara buka puasa bersama yang dilakukan oleh dosen muslim jurusan biologi ini,” Ucapnya.

Nella menambahkan kepengurusan yang dipimpinnya, kedepan bisa melakukan kegiatan serupa yang memang menjadi program kerja HMJ. Baik kegiatan Buka puasa bersama maupun Natal bersama untuk mempererat rasa kekeluargaan antara mahasiswa Biologi dan dosen di Jurusan Biologi. Tutupnya. (BAC/ON).

Baca Juga :  Peringatan Isra Mi’raj 1440 H, Himpunan Mahasiswa Muslim FPIK Unipa Diingatkan Makna Sholat Lima Waktu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here