Bupati Demas Didampingi Jimmy Ijie Sampaikan Pemekaran 6 Distrik Ke Hadapan Sekjen Mendagri

0
Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan dan Wakil Bupati, Edi Budoyo saat pencangan Imunisasi serentak belum lama ini.
Orideknews.com, MANOKWARI – Pengusulan 6 calon pemekaran distrik di wilayah pemerintahan Kabupaten Manokwari telah disampaikan Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan kehadapan Sekjen Kementarian Dalam Negeri, Hadi Prabowo dan Direktur.
Anggota DPR RI daerah asal pemilihan (Dapil) Papua Barat Partai PDI Perjuangan, Jimmy D. Ijie mendapingi Bupati, Wakil Bupati, Plt Sekda, Kabag Pemerintahan dan Otda serta Kabag Ortal Kabupaten Manokwari pada pertemuan di maksud pada tanggal, 14 Agustus 2018, di Jakarta.
Agenda itu, kata Bupati tentang pengusulan penambahan dan pemekaran 6 distrik di wilayah administrasi pemkab Manokwari yang diusulkan kepada mendagri agar dipertimbangkan dan dijawab.
“Pemekaran ini berdasarkan aspirasi masyarakat, namun juga adanya pembentukan distrik untuk lebih memudahkan pelayanan pemerintah lebih dekat kepada masyarakat” tulisĀ  Bupati melalui pesan whatsapp, Selasa malam.
Dari hasil pertemuan itu, tambah Bupati Mandacan, pemkab Manokwari mendapat signal positif dari Sekjen Kemendagri, maka dengan harapan segera aspirasi dimaksud terjawab sehingga pelayanan masyarakat melalui pemerintahan distrik bisa terjawab.
Lebih lanjut, jelas Bupati, terdapat 5 hal yang diperintahkan dan diperhatikan tentang pemekaran suatu distrik. Salah satunya letak geografis, jumlah penambahan penduduk, sosial budaya atau hak ulayat, ekonomi. (EN/ON).
Baca Juga :  Datang ke Manokwari, Kapolri Tito Dijemput Oleh Gubernur di Bandara Rendani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here