NEW!Breaking news - Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip 'The Right Man in the Right Place' Baca Selengkapnya 

Mamberamo RayaPapua

Pelayanan Buruk, Bupati Mamberamo Ancam Putuskan Subsidi KM.Chantika Lestari

1 Mins read
Orideknews.com, MAMBERAMO RAYA,- Bupati Mamberamo Raya Dorinus Dasinapa, A.Ks, S.Sos mengancam akan menghentikan pemberian subsidi pelayaran kepada KM.Chantika Lestari yang selama ini melayani masyarakat Mamberamo sejak 3 tahun terakhir.
Menurut Bupati, sejak Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya memberikan subisidi dana kepada PT. Belibis Papua Mandiri untuk pengoperasian kapal dan melayani masyarakat dengan rute Jayapura-Mamberamo (PP), namun dirinya menerima banyak laporan dan keluhan masyarakat atas pelayanan diatas kapal yang tidak maksimal seperti pelayanan makan kepada penumpang maupun pelayanan tiket.
“Saya banyak dapat laporan dari masyarakat bahwa pelayanan diatas kapal Chantika Lestari yang kita Pemda berikan subsidi tiap tahun ini, pelayanannya makin buruk. Makananya tidak bersih dan layak, ada juga penumpang yang orang lansia tidak mampu membeli tiket juga masih di paksa harus bayar. Semestinya Kapal ini semua operasionalnya selama berlayar setiap tahun sudah kita subisidi dari Pemda sehingga jangan terlalu membebankan rakyat. Karena setiap penumpang yang ikut kapal ini tidak sama pendapatannya, dan model seperti ini saya akan putuskan kontrak dengan KM.Chantika Lestari dan kita cari armada lain yang bisa kita jalin kerjasama,” tegas Bupati Dorinus Senin, (26/5/2019) di Burmeso.
Bupati mengingatkan bahwa, semestinya KM.Chantika Lestari yang merupakan kapal subsidi Pemda Mamberamo Raya, sehingga harus mengutamakan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan tidak mendesak masyarakat untuk membeli tiket jika penumpang tidak memiliki cukup uang, termasuk jatah makanan penumpang harus diperhatikan dengan baik.
” Saya akan segera memanggil Kepala Dinas Perhubungan untuk memperhatikan  keluhan masyarakat  ini atas pelayanan diatas kapal Chantika Lestari yang semakin buruk, kalau tidak mau bertanggungjawab maka saya akan ambil langkah tegas selaku Bupati,” beber Bupati Dorinus.
Sementara itu, salah satu Warga Mamberamo Raya, Herik Bilasi mengakui pemerintah daerah bersama SKPD terkait harus melakukan evaluasi terhadap keberadaan KM. Chantika Lestari karena telah menggunakan dana subsidi Pemda, namun selama ini pelayanannya tidak maksimal kepada masyarakat.
“Pelayanan ABK di atas kapal Chantika Lestari kepada kami penumpang buruk,  makanan yang disiapkan untuk kita makan juga sangat tidak layak dimakan.  Dan makanan hanya diberikan kepada penumpang yang beli tiket terus anak-anak kita yang kecil ikut juga di kapal tidak di kasih makan. Ini kapal subsidi harus penumpang semua diberikan makan.  Jadi kita harap Bupati bisa evaluasi ulang pembiayaan subisidi untuk operasional kapal Chantika Lestari,” harapnya.  (NAP/ON)

Related posts
HukumJayapuraKesehatanKriminalPapua

Kasus Peggelapan Dana BPJS Rp.1,5 M di RSUD Abepura Dilimpahkan ke Kejaksaan

1 Mins read
Orideknews.com, Jayapura Kota, – Kasus Penggelapan dana BPJS senilai Rp.1,5 Miliar di Rumah Sakit Umum (RSUD) Abepura pada Kamis, (21/1/21) sore dilimpahkan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
BiakKesehatanPapua

Vaksin Covid-19 Kabupaten Biak Numfor akan Tiba Pertengahan Februari

1 Mins read
Orideknews.com, BIAK, – Vaksin Covid-19 tahap pertama untuk kabupaten Biak Numfor direncanakan tiba pada pertengahan Februari 2021 mendatang. Hal ini dikatakan Bupati… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Papua

Diringi Ukulele, Keluarga Suriel Mofu Kompak Lantunkan Lada Biak - Mander Mura Be

1 Mins read
Orideknews.com, BIAK, – Suriel Mofu dan keluarga kompak lantunkan lagu daerah Biak, Papua Mander Murabe. Lagu Ciptaan Almarhum Arnold Clemens Ap ini,… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: