Bupati Mamberamo Raya Sampaikan Kuota Formasi CPNS Urusan BKD

0
Orideknews.com, MAMBERAMO RAYA – Penerimaan CPNS tahun 2018 secara serentak mulai hari tanggal (19/9/2018) resmi di buka diseluruh indonesia dengan sistem online, khusus di Papua dan secara khusus di kabupaten Mambramo Raya hingga kini belum ada kepastian penerimaan CPNS.
Karena hingga saat ini belum ada juknis penerimaan CPNS, apakah menggunakan sistem online atau offline, sehingga para pelamar di Mambramo Raya masih kebingungan mendapatkan informasi.
Bupati Mamberamo Raya Dorinus Dasinapa, A.Ks, S.Sos yang dikonfirmasi www.orideknews.com Rabu, (19/9/2018) di Aula Bapeda di Burmeso mengakui khusus untuk kabupaten Mambramo Raya dirinya tidak memiliki kewenangan untuk menyampaikan terkait formasi tersebut, tetapi merupakan kewenangan BKN dan BKD setempat.
“Hari ini Rabu 19 September 2018 memang seretak dibuka registrasi pendaftaran CPNS diseluruh indonesia termasuk kita Mambramo Raya, tetapi saya sebagai Bupati tidak memiliki kewenangan untuk menyampaikan ini, karena ini kewenangan BKN dan BKD yang berkoordinasi dengan Menpan di Jakarta, dan sampai saat ini semua masih berada di luar daerah dalam rangka penerimaan CPNS sehingga saya juga dapat informasi jelas untuk disampaikan kepada masyrakat ,” jelas Bupati Dorinus.
Bupati mengakui khusus untuk Provinsi Papua dan Papua Barat berdasarkan informasi yang diperoleh, berbeda pendapat dengan Pemerintah Pusat yang memberlakukan penerimaan CPNS tahun 2018 secara online.
” Saya dapat informasi sebagai Bupati adalah hanya 9 titik tempat pelaksanaan tes CPNS tapi lokasinya dimana saya tidak tahu, sedangkan untuk detail informasinya saya belum dapat laporan resmi dari BKD, dan untuk kuota formasi CPNS tahun bagi kabupaten Mambramo Raya saya sudah tahu tapi itu kewenangan BKD untuk menjawabnya,” terang Dorinus.
Bupati menghimbau dan mengharapkan kepada masyarakat khususnya para pelamar agar tetap sabar dan mempersiapkan dengan diri dengan baik agar ketika pendaftaran CPNS dibuka entah melalui online maupun offline dapat mengikuti secara baik. (LIE/ON)
Baca Juga :  Tak Miliki STR, Tenaga Kesmas di Papua Terancam Gagal Ikut Tes CPNS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here