Bupati Mamberamo Terharu, Perayaan Hut ke-55 Kapolres Dirayakan Bersama Anak-Anak Kasomeso

0
Kapolres Mamberamo Raya, AKBP. Dominggus Rumaropen, SH memberikan potongan kue kepada anak-anak Mamberamo.
Orideknews.com, MAMBERAMO RAYA – Sebagai ungkapan syukur kepada TUHAN atas bertambahnya usia yang ke 55 tahun pada Kamis, 27 September 2018, Kapolres Mamberamo Raya, AKBP. Dominggus Rumaropen, SH menggelar ibadah syukur bersama anak-anak Kasonaweja dan Burmeso yang di gelar di halaman terbuka di pelataran ujung sungai Mamberamo di Kasonaweja, sekaligus makan bersama dan membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu.
Momen perayaan Hari Ulang Tahun orang nomor 1 di jajaran Polres Mamberamo Raya ini, memang dilakukan sedikit berbeda seperti biasanya karena, menurut Kapolres, ia hanya ingin berbagi kasih dengan anak-anak Mamberamo sebagai wujud kebahagiannya.
” Tentu saya laksanakan kegiatan makan bersama anak-anak PAUD, TK bahkan SD bertepatan dengan Hari Ulang Tahun saya yang ke-55 tahun, saya hanya ingin berbagi kasih dengan anak-anak Mamberamo sekaligus memberikan sembako kepada masyarakat, karena selama kurang lebih 1,5 tahun ini saya bertugas di Mamberamo masyarakat cukup mendukung kami dalam tugas Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas di Mamberamo Raya,” jelas Kapolres kepada www.orideknews.com disela Perayaan Hari jadinya tersebut kemarin.
Menurut pria asal kota karang panas Biak ini bahwa, dia memilih anak-anak Mamberamo yang merupakan generasi penerus bangsa untuk makan bersama ketimbang para pejabat. Karena ia menilai segala sesuatu yang dilakukan manusia adalah memang dari kecil dan akan beranjak ke dewasa sehingga harus ditanamkan dasar yang baik ketika masih kecil.
” Lewat anak-anak kecil ini, ada rasa kebersamaan bersama orang tua, maupun masyarakat sehingga kita harus memulai segala sesuatu dari yang baik sejak usia dini agar ketika anak menjadi dewasa telah terbentuk moral dan kehidupannya,” jelasnya.
Sementara itu, Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, A.Ks, S.Sos yang berkesempatan hadir menyampaikan rasa terharu, karena baru pertama kali acara ulang tahun dilakukan pejabat Mamberamo yakni Kapolres dengan berbagi kasih untuk makan bersama anak-anak serta memberikan sembako kepada masyarakat kurang mampu.
Kapolres Mamberamo Raya, AKBP. Dominggus Rumaropen, SH menggelar ibadah syukur bersama anak-anak Kasonaweja dan Burmeso yang di gelar di halaman terbuka di pelataran ujung sungai Mamberamo di Kasonaweja.
” Secara pribadi saya merasa haru dan bangga dengan acara ulang tahun pak Kapolres karena melakukan sesuatu yang berbeda dari biasanya, dimana beliau makan bersama anak-anak dan memberikan sembako kepada masyarakat kurang mampu. Ini menjadikan kita semua untuk termotivasi, agar selalu mengucapkan syukur atas berkat yang kita peroleh setiap hari dan memberi kepada sesama yang membutukan makan dan minum,” jelas Bupati Dorinus.
Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada Kapolres dan jajarannya karena selama ini telah menjaga dan memelihara kondisi kamtibmas di Mamberamo Raya, sehingga selalu aman dan kondusif hingga saat ini. “ Berharap kerjasama yang baik selama ini antara Pemerintah Daerah, POLRI,TNI dan semua pihak dapat terus ditingkatkan agar pelayanan pemerintahan tetap berjalan dengan baik kepada masyarakat,” tuturnya.
Perayaan Hari Ulang Tahun Kapolres Mambramo Raya yang Ke-55 tahun tersebut ditandai dengan ibadah syukur, usai ibadah dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada masyarakat dan foto bersama.
Turut hadir dalam acara tersebut beberapa perwakilan kepala OPD, Kapolsek Mamberamo Tengah, Komandan Kompi Brimob Wilayah Mamberamo Raya serta para perwira di Polres Mamberamo Raya. (LIE/ON)
Baca Juga :  Sidang Adjudikasi, Bawaslu Papua Kabulkan Gugatan 3 Parpol di Mamberamo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here