NEW!Breaking news - Kasus Peggelapan Dana BPJS Rp.1,5 M di RSUD Abepura Dilimpahkan ke Kejaksaan Baca Selengkapnya 

Raja Ampat

Bupati Umlati Lantik Pengurus HIMPAUDI Raja Ampat

1 Mins read
Orideknews.com, WAISAI – Setelah sebelumnya, yakni senin hingga kamis, 23-26 Juli 2018 perwakilan masing-masing kepala PAUD seluruh kabupaten Raja Ampat mengikuti kegiatan pendidikan dan latihan (diklat) peningkatan kompetensi.
lalu langsung dilanjutkan dengan masing-masing kepala PAUD tersebut dilantik dalam kepengurusan HIMPAUDI kabupaten Raja Ampat. Kegiatan yang dihadiri langsung Bupati Raja Ampat dan Pengurus Wilayah HIMPAUDI Provinsi Papua Barat tersebut dilaksanakan di aula gedung wanita syalome syeben, Waisai.
Dalam agenda yang sama, Bupati Raja Ampat pun sebelumnya meresmikan dan turut melantik kepengurusan Bunda PAUD kabupaten Raja Ampat yang merupakan cabang dari pengurus PKK kabupaten Raja Ampat, yang dipimpin langsung oleh Helga Tampubolon-Umlati sebagai Bunda PAUD Raja Ampat.
Dalam sambutannya, Abdul Faris Umlati mengapresiasi kerja para Bunda PAUD yang bukan hanya mendidik dan membimbing anak-anak dalam bermain dan belajar, namun juga konsisten menjaga anak-anak Raja Ampat dalam perkembangan jaman.”sebagaimana program pemerintah dalam meningkatkan pendidikan masyarakat Raja Ampat, perkembangan masa depan anak Raja Ampat kini dimulai sebelum pendidikan dasar, dan saya mengapresiasi Bunda-bunda PAUD yang mulai konsen dan konsisten menjaga kualitas anak-anak Raja Ampat melalui metode bermain dan belajar.”
“Kita hidup di zaman teknologi canggih dimana buah hati kita sangat rentan terhadap penggunaan perangkat teknologi tersebut, bahkan semenjak balita kita melihat mereka telah berinteraksi dengannya untuk bermain. Hal ini terbukti mengganggu tumbuh kembang dan perilaku anak-anak. Olehnya, peran bunda-bunda PAUD yang mengembalikan anak-anak kita pada tradisi bermain dan belajar yang umumnya dilakukan secara berkelompok ini sangat penting dan efektif untuk membentuk perilaku sosial dan karakter baik anak.” Ujar Umlati. (AR/ON)

Related posts
Papua BaratRaja AmpatSosial

EcoNusa Covid-19 Response Expedition Kunjungi 12 Kampung di Raja Ampat

2 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Yayasan EcoNusa memberikan dukungan melalui EcoNusa Covid-19 Response Expedition yang digelar selama 14 hari di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Ekonomi & BisnisKesehatanPapua BaratRaja Ampat

Gerakan Setitik Kasih Peduli Covid-19, Pekerja Hulu Migas Pamalu Salurkan APD Bagi Tenaga Medis Raja Ampat

1 Mins read
Orideknews.com, RAJA AMPAT, – Pekerja hulu migas wilayah Papua dan Maluku (Pamalu) dalam ‘Gerakan Setitik Kasih Peduli Covid-19’, pada Jumat, (24/7/2020) memberikan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Ekonomi & BisnisPapua BaratRaja Ampat

Terkait PT Gag Nikel, Yulianus Thebu Sebut Masyarakat Adat Akan Gugat Pemda R4

2 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI,– Masyarakat Adat Suku Kawe di Pulau Gag, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat akan melakukan gugatan terhadap Pemerintah Daerah (Pemda)… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: