Bupati Yosias Saroy Usulkan Percepatan Pembangunan ke Presiden

0
Bupati Yosias Saroy Usulkan Percepatan Pembangunan ke Presiden
Bupati Yosias Saroy Usulkan Percepatan Pembangunan ke Presiden
Orideknews.com, Pegaf, – Bupati Pegunungan Arfak, Yosias Saroy, berupaya untuk mempercepat berbagai upaya pembangunan daerah. Bupati akan secara langsung mengusulkan percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan kepada Presiden RI Jokowi Widodo, saat kunjungan kerja ke Kabupaten Pegunungan Arfak, Minggu (27/10/2019).
Menurut bupati, status ruas jalan dari Prafi Kabupaten Manokwari ke Minyambouw – Anggi – Anggi Gida – Ransiki Kabupaten Manokwari Selatan agar ditingkatkan menjadi ruas jalan nasional.
Selain mengusulkan percepatan pembangunan ruas jalan dan jembatan, bupati juga mengusulkan percepatan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Pegaf, pembangunan Puskesmas rawat inap di 10 Distrik. Pembangunan SD, SMP dan SMA/SMK berpola asrama.
Pembangunan perumahan rakyat, pembangunan jaringan telekomunikasi di 10 Distrik dan internet sekolah. Pembangunan listrik energi baru terbaharukan, pembangkit Listrik Tenaga Air di muara Danau Anggi Gida dan Anggi Giji serta pembangunan pasar rakyat.
Pemerintah Kabupaten Pegunungan Arfak juga mengusulkan percepatan pembangunan bandara snomeba Anggi, pengembangan dan pembangunan destinasi pariwisata alam pegunungan dan danau serta pengembangan tanaman kopi Pegunungan Arfak.
“Beberapa pembangunan prioritas di Pegaf kami sampaikan kepada Bapak Presiden dalam bentuk proposal. Usulan yang kami sampaikan ada yang menjadi kewenangan daerah namun butuh sentuhan pusat. Kami berharap pemerintah pusat dapat membantu percepatan pembangunan ruas jalan dan jembatan serta sejumlah usulan yang kami sampaikan dengan menyalurkan anggaran dari pusat,” harap bupati. (ED/ON)
Baca Juga :  Dorong Ekowisata Berbasis Masyarakat, Econusa Gelar Lokakarya Se-Tanah Papua


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here