Chick In Perdana 1300 Ekor, Ketua Kelompok PWMP di Polbangtan Manokwari Akui Ayam Broiler Punya Keuinikan

0
Chick In Perdana 1300 Ekor, Ketua Kelompok PWMP di Polbangtan Manokwari Akui Ayam Broiler Punya Keuinikan
Orideknews.com, MANOKWARI –  Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian mendorong generasi muda untuk menjadi agripreuner atau pengusaha muda yang bergerak di sektor pertanian melalui program Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP). 
Program Kementerian Pertanian ini dimanfaatkan oleh kelompok PWMP tahun 2018 di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbantan) Manokwari untuk usaha budidaya ayam broiler.
Salah satu anggota PWMP yang membudidaya ayam broiler, Jason Manggaprouw menjelaskan bahwa Selasa,15 Januari 2019 kelompoknya melakukan Chick In (memasukan anak ayam yang akan dipelihara ke dalam kandang) perdana sebanyak 1300 ekor.
Manggaprouw mengaku usaha ayam broiler menjadi primadona karena melihat keberhasilan Utami Super Broiler yang lebih dulu usaha dibidang ayam broiler.
Dia mengatakan usaha di bidang ayam broiler memiliki keunikan tersendiri karena meskipun masih sangat banyak ayam beku yang didatangkan dari Surabaya dan daerah lain ke Manokwari akan tetapi ayam segar tetap menjadi pilihan utama.
“Banyak ayam beku dari luar ke Manokwari tetapi masyarakat Manokwari masih tetap memlihj yang lokal karena kualitasnya sangat baik dan sangat segar,” jelasnya.
Ia dan anggota kelompok PWMP di Polbangtan berterimah kasih atas kepercaan dari Kementerian Pertanian yang sudah memberikan modal usaha sebesar Rp.30 juta.
“Saya berharap dengan adanya program PWMP akan meningkatkan jumlah pengusaha muda dibidang pertanian khususnya peternakan sehingga tidak akan ada pengganguran,” harap Manggaprouw. (RR/ON)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here