Ciptakan Lulusan Siap Bekerja, BPI Bekali Mahasiswa STPP Manokwari

0
Sosialisasi Persiapan Rekruitmen Perusahan Sawit.
Orideknews.com, Manokwari – Untuk mempersiapkan mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Manokwari memasuki dunia kerja. Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Pertanian bekerjasama dengan Best Planter Indonesia (BPI) menggelar sosialisasi persiapkan rekrutment di perusahaan sawit.

Sosialisasi tersebut melibatkan 26 mahasiswa STPP Manokwari semester akhir yang akan menjalani Wisuda tahun ini, yang digelar pada Kamis (8/3) di aula STPP Manokwari.

Hadir pemateri, Ir. Heri DB, MM selaku Praktisi Perkebunan Kelapa Sawit dan Founder Best Planter Indonesia (BPI) dan Friyandito, SP,MM memberikan pengarahan dunia kerja serta seluk beluknya yang berhubungan dengan industri kelapa sawit di Indonesia.

Heri pada meterinya memaparkan cara bersaing bekerja di perkebunan kelapa sawit, sementara Ftiyanto memaparkan persiapan memasuki dunia usaha sawit untuk calon asisten kebun. Pada sosialisasi itu juga dilakukan simulasi Wawancara Perusahaan.

“Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa siap untuk mengikuti proses perekrutan menjadi karyawan (asisten Kebun) di lima perusahaan besar Kelapa Sawit yang tersebar di Indonesia.” Paparnya.

Heri menyebutkan, perusahaan kelapa sawit diantaranya PT. Kencana Agri, PT. Astra Agro Lestari, PT. Bumitama Gunajaya Agro, PT. Ciputra Plantation dan PT. Sriwijaya Palm Oil Plantation.

Sementara Friyandito mengatakan, ada tiga poin yg harus dimiliki oleh calon asisten kebun yakni Moral, Karakter dan Kemampuan.

Ketua STPP Manokwari Dr. drh. Maya Purwanti, MS, berharap agar mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya berbekal ilmu yang telah didapatkan selama menempuh studi di STPP Manokwari.

“Ini adalah kesempatan kerja yang diberikan oleh Badan PPSDMP dan BPI di perkebunan kelapa sawit. Insya Allah diperuntukkan untuk kebun-kebun kelapa sawit yang ada di provinsi Sulawesi, Papua Barat dan Papua.” kata Maya. (RED/ON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here