Daftarkan 55 Bacaleg ke KPU Papua, Partai Garuda Siap Terbang Tinggi

0

Orideknews.com, JAYAPURA – Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Perubahan Indonesia (DPD -Garuda) Papua secara resmi telah mendaftarkan 55 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Papua, Selasa (17/07/2018).
Ketua DPD Garuda Papua, Jeffry Yulianto, SH yang ditemui Orideknews.com usai pendaftaran tersebut mengatakan bahwa 55 Bacaleg tersebut berasal dari 7 daerah pemilihan (dapil) di Provinsi Papua.
Jeffry juga optimis bahwa partai Garuda bakal merebut 70 persen kursi di DPR-RI. “Terbukti hari ini kita datang dan tidak ada satu kendala apapun dan dengan wakti yang singkat kami memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukan KPU” kata Jeffry.
Ketua DPD Partai Garuda Papua, Jeffry Yulianto, SH saat menyerahkan berkas pencalonan 55 Bacaleg ke Komisioner KPU Papua, Selasa (17/07/2018). Foto Arie Bagus
Dicecar soal keterwakilan perempuan yang turut serta didaftarkan oleh Partai Garuda, Jeffry mengungkapkan bahwa kuota perempuan telah melebihi apa yang telah ditentukan KPU dan Undang-undang.
“Untuk keterwakilan perempuan kami sudah melebihi target yang telah ditentukan yaitu sebesar 36 persen diseluruh dapil sehingga ini memenihi syarat mutlak” katanya
Pihaknya juga menargetkan untuk merebut palu ketua DPR baik itu di tingkat Kabupaten/Kota maupun Provinsi.
Dirinya juga mengungkapkan, meski Garuda adalah partai pendatang baru di dunia Politik Indonesia namun pihaknya siap untuk terbang tinggi untuk mewakili seluruh rakyat Indonesia khususnya di Provinsi Papua. (ABE/ON)
Baca Juga :  Cabuli Anak Tiri Beberapa Kali, US Diciduk Satreskrim Polres Keerom di Arso



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here