NEW!Breaking news - Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip 'The Right Man in the Right Place' Baca Selengkapnya 

Papua Barat

DAW III Doberay Kecewa Atas Kinerjanya, Gubernur Mandacan Diminta Panggil Ketua dan Sekretaris MRPB

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI – Dewan Adat Wilayah III Domberay menyesali kinerja Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua Barat. Pernyataan tersebut dikatakan DAP III Wilayah Doberay melalui, Juru bicara DAP Timotius Daud Yelimolo.
Menurut Yelimolo, kinerja MRPB jilid II diharapkan bisa bekerja maksimal, namun sampai saat ini hanyalah pepesan kosong. “ Apa saja yang dibuat oleh MRPB? Beberapa minggu lalu MRPB bikin Pansus penembakan kinerjanya mana?” Tanya Yelimolo.
Pihaknya mengaku kecewa dengan kinerja MRPB Jilid II karena sudah sekian lama dilantik namun belum nampak apa yang dilakukan.
 “Kami meminta segera Gubernur Papua Barat intervensi dan Panggil Ketua serta sekretaris MRPB untuk bertanggungjawab apa saja yang selama ini mereka lakukan.” Jelasnya.
Lanjut, Kata Yelimolo MRPB juga tak hadiri undangan Amnesty Internasional pada peluncuran hasil laporan Amnesty Internasional tentang pembunuhan orang papua yang hampir 100 orang diluar prosedur hukum. Peluncuran itu hanya dihadir DAW III Doberay, LP3BH Manokwari, dan STIH hadir untuk bicara hak hak azasi manusia papua disana.
“Kami bertanya kepanitia kenapa MRPB tidak datang, ternyata diundang tapi Ketua  ataupun anggota MRPB tidak satupun datang. terus kamu duduk disitu bikin apa?,” Ucap Yelimolo, Rabu, (4/7/2018).
Dirinya mewakili DAP III Wilayah Doberay meminta Gubernur Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan agar segera mengecek dan bila perlu ada kewenangan untuk mengganti yang tidak berkompeten.
“ Supaya tubuh MRPB supaya bisa berjalan maksimal utk mengurusi hak hak dasar orang asli papua,” Harapnya. (RED/ON)

Related posts
ManokwariPapua BaratPendidikanReligi

Wagub Papua Barat Dukung Pelaksanaan LK-II HMI Manokwari

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Pelaksanaan Intermediate Training Latihan Kader (LK-II), yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari semakin dekat. Berbagai dukungan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Papua BaratPendidikan

Kabid SMK Dinas Pendidikan Papua Barat Temui 8 ASN, Hal Ini Yang Dibahas

1 Mins read
Kepala Bidang SMK dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Dr. Arius Mofu, M.Pd menemui 8 orang Aparat Sipil Negara (ASN) yang telah menerima… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Papua Barat

Sepanjang Tahun 2020, Ombudsman Perwakilan Papua Barat Terima 37 laporan Terkait Covid-19

1 Mins read
Orideknews.com, Manokwari, – Kepala Perwakilan Ombudsman Papua Barat, Musa Yosep Sombuk dalam rilis tahun 2020 Rabu, (6/1/21) lalu menyatakan, pihaknya telah menerima… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: