Destinasi Pariwisata Biak Tidak Kalah Saing Dari Raja Ampat

0
Destinasi Pariwisata Biak Tidak Kalah Saing Dari Raja Ampat
Destinasi Pariwisata Biak Tidak Kalah Saing Dari Raja Ampat
Orideknews.com, BIAK, – Destinasi Pariwisata Biak Tidak Kalah Saing Dari Raja Ampat. Staf Khusus Presiden, Lenis Kogoya mengunjungi pulau Urep Distrik Kepulauan Padaido, Biak Numfor, Papua Senin, (24/6/2019).
Dalam kunjungannya itu, Lenis mengagumi gugusan pulau yang tersebar di wilayah administrasi kepulauan Padaido tersebut.
Menurut Lenis, gugusan Pulau yang ada di Biak harus dikembangkan, sebab dari segi wisatanya sangat menjajikan.
Kata Lenis, untuk pengembangan pariwisata di pulau Biak, bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah daerah tetapi perlu dukungan masyarakat adat, salah satunya adalah Lembaga Masyarakat Adat (LMA).
Apalagi jelas Lenis, kepemimpinan Bupati Biak Numfor, Herry Naap sangat konsen dengan berbagai hal untuk kemajuan kabupaten Biak Numfor dan kepedulian terhadap kesejahteraan rakyatnya.
Oleh karena itu, LMA Biak Numfor tidak boleh pro dan kontra terhadap pemerintah. Namun LMA harus mendukung kebihakan pemerintah dalam segela hal. Salah satunya pengembangan dunia pariwisata daerah Biak Numfor.
Kata Lenis, LMA harus berada ditengah masyarakat agar memberikan pemahaman baik kepada masyarakat tentang pentingnya pariwisata Biak Numfor. Termasuk masyarakat adat mendukung pemerintah. Sebaliknya masyarakat adat tidak bisa sendiri tanpa pemerintah untuk kembangkan pariwisata.
“LMA tidak boleh jauhkan diri dari pemerintah, namun mendukung pemerintah Biak Numfor dari semua sisi. Saya bangga kepada pemerintah disini, sebab sekarang ini daerah Biak mulai maju dan berkembang secara bertahap,” ungkap Lenis.
Dia pun menjelaskan bahwa agar pariwisata Biak maju dan diketahui wisatawa  mancanegara, nasional, regional dan lokal, maka promosi lewat media sangat penting.
Sedangkan untuk mendatangkan wisatawan asing ke Biak nikmati pesona alam wisatanya, maka segera juga dibuka penerbangan luar Negeri di Bandara Frans Kasiepo Biak.
Lanjut Lenis, kemudian promosi destinasi pariwisata di gugusan pulau yang tersebar di Biak Numfor harus melalui momen Festival Munara Wampasi Biak tahun 2019.
“Saya juga akan mendatangkan banyak orang datang ke pulau-pulau yang ada di Biak menikmati indahnya Biak, sebab destinasi pariwisata ini sangat menjanjikan” ungkap Lenis di Pulau Urep, Senin (24/6). (YM/ON)
Baca Juga :  Hari Ini, Pemda Biak Resmi Larang Penggunaan Kantong Plastik di Toko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here