Di Amban, Oknum Mahasiswa dan Seorang Pemuda Ditangkap Terkait Kepemilikan Ganja

0
Oknum mahasiswa berinisial RH dan seorang pemuda berinisial DW yang ditangkap terkait kepemilikan narkoba jenis Ganja. (Foto:Humas Polda PB)
Orideknews.com, MANOKWARI – Anggota Opsnal tim I Ditresnarkoba Polda Papua Barat berhasil menangkap oknum mahasiswa berinisial RH dan seorang pemuda berinisial DW atas kepemilihan narkoba jenis ganja.
Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda PB menangkap oknum mahasiswa yang diketahui masih aktif di salah satu Universitas besar di Manokwari ini di sebuah Asrama di Amban, Manokwari Utara.
RH ditangkap bersama 24 bungkus ganja dangan berat sekitar 41,24 gram yang terdiri dari 8 bungkus pelastik warna bening ukuran kecil,  2 bungkus plastik warna bening ukuran sedang, 14 plastik bening ukuran kecil, 1 linting kertas warna putih, 1 buah hp Samsung warna hitam, 1 buah tas samping warna putih dan uang tunai sebesar Rp3.750.000.
Barang bukti Ganja yang diamankan.
Kepada www.orideknews.com, Sabtu, (19/1/2019) Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf A Rodja melalui Kabid Humas Polda PB, AKBP Hary Supriono pada keterangan pers mengatakan pada Jum’at, 18 Januari 2018 sekitar pukul 23.30 WIT anggota Opsnal mendapat informasi bahwa ada transaksi Narkotika di salah satu asrama di Amban Manokwari Utara, setelah diadakan penyelidikan maka anggota Opsnal di bawah pimpinan Iptu Gelora Tarigan melakukan penangkapan terhadap 6 orang laki-laki yang berada dalam kamar asrama, yang di duga memiliki dan menyimpan, memperdagangkan, menggunakan Narkotika jenis Ganja lalu diadakan penggeledahan maka anggota Opsnal menemukan  barang bukti dan diamankan.
Setelah diadakan pengembangan lebih lanjut, Tim Opsnal menangkap 1 tersangka berinisial DH, pukul 01.00 WIT pada Sabtu, 19 Januari 2018. Tim berhasil mengamankan DH bersama barang bukti 1 bungkus ganja di dalam pelastik warna bening ukuran sedang yang Beratnya sekitar16.34 gram.
Barang haram tersebut kata Kabid Humas, DH menguburkan dalam pasir belakang rumah DH, Berat BB sekitar 16.34 gram. Saat ini kedua tersangka itu sedang ditahan untuk pengembangan lebih lanjut. (RED/ON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here