NEW!Breaking news - Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip 'The Right Man in the Right Place' Baca Selengkapnya 

HukumKriminalRaja Ampat

Diduga Menipu Milyaran Rupiah, Oknum ASN Mantan Bendahara di R4 Dilaporkan ke Polisi

1 Mins read
Orideknews.com, RAJA AMPAT – Oknum Aparatur Sipil Negara ( ASN) yang juga mantan bendahara Sekretariat Dewan (Setwan)  Kabupaten Raja Ampat, NU dilaporkan ke penyidik Polres Raja Ampat atas dugaan penipuan.
Pelapor YU, mengaku dasar dilaporkannya NU karena tidak mempunyai itikad baik mengembalikan uang yang dipinjaminya sebesar Rp.650 Juta.
Kapolres Raja Ampat, AKBP Edy Setyanto, S.Ik yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, AKP Bernadus Okoka, SE mengaku adanya laporan tersebut.
Menurut Okoka, pelaku melakukan penipuan saat menjabat bendahara di Sekretariat Dewan Kabupaten Raja Ampat. Ia (pelaku) meminjam uang dengan alasan, untuk menutupi perjalan instansi.
” Mengenai kasus penipuan dengan terlapor YU, kami sudah terima LP (laporan Polisi) dan melakukan gelar perkara, dari hasil gelar perkaras, penyidik Polres Raja Ampat sudah menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka, juga sudah dilakukan penahanan sejak tanggal 11 Juli 2018 lalu,” Ujar Okoka belum lama ini.
Dalam kasus penipuan itu, lanjut Okoka, tidak hanya pelapor saja yang menjadi korban, tetapi ada korban-korban lain. Jika ditelusuri, total kerugian para korban mencapai ratusan juta rupiah sampai miliaran rupiah.
“Selain pelapor, kami juga sudah menemukan 5 nama-nama yang jadi korban lainnya. Sekarang kami sedang lidik serta mengklarifikasi apakah menyangkut pidana atau perdata. Sama halnya dengan pinjaman untuk menutupi perjalanan di instansi dimaksud. Kami sudah klarifikasi tidak ada hubungan sama sekali pinjaman uang, dan murni alibi dari tersangka,” Ucap Okoka.
Okoka mengaku, tersangka merupakan seorang pegawai ASN, tetapi pihaknya belum melihat SK oknum PNS yang bersangkutan.
“Se tahu kami, waktu lalu dia menjabat bendahara maka otomatis PNS. Kamipun akan menelusuri aliran dana sehingga motif perbuatan diketahui yang dimaksud Pasal 378 KUHP,” Tutupnya. (AR/ON)

Related posts
HukumManokwariPapua BaratPendidikan

Staf Fakultas Kedokteran Gugat Sejumlah Pejabat Unipa ke PN Manokwari

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Salah satu staf pegawai kontrak di Fakultas Kedokteran Universitas Papua (Unipa), Vera Fitria Manusawai, S.Ked,MM melakukan gugatan perdata perbuatan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
HukumPapua BaratSorong

Dinyatakan P-21, Dua Oknum Wartawan Dilimpahkan ke Kejari Sorong

1 Mins read
Orideknews.com, SORONG, – Kejaksaan Negeri Sorong menerima pelimpahan berkas perkara Narkotika dua tersangka FP dan GBA dari Kepolisian Resor Sorong pada Rabu,… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
BiakHukumKriminalPapua

Mencuri di Sumberker, Pria 13 Tahun Bersama Rekannya Diamankan Anggota Sat Reskrim Polres Biak Numfor

1 Mins read
Orideknews.com, Biak, – Sat Reskrim Polres Biak Numfor mengamankan dua terduga tindak pidana pencurian di jalan Yan Mamoribo Sumberker Biak pada Selasa,… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: