Direktur Polbangtan Manokwari Diharapkan Dukung Program Strategis Kementan RI

0
Orideknews.com, MANOKWARI- Kepala pusat pendidikan pertanian, Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) Dr. Idha Widi Arsanti, SP., MP. memimpin prosesi serah terima jabatan (sertijab) Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian) Manokwari pada Jumat (16/11) di Aula Polbangtan Manokwari.
Dalam arahannya, Idha meminta Direktur Polbangtan Manokwari dapat menjalin kerjasama dengan seluruh elemen dan membangun tim kerja.
Idha juga mengatakan, dengan adanya perubahan atau transformasi maka Seluruh elemen di Polbangtan diharapkan menjadi roda penggerak organisasi dalam melaksanakan fungsi manajemen.
“Dalam perubahan ini harus diikuti dengan perubahan penerimaan mahasiswa, proses bisnis, dan implementasi kurikulum. Sehingga Polbangtan yang memang diarahkan untuk menjadi lembaga pendidikan vokasional yang lebih bertitik berat pada praktek dibanding teori bisa mencetak lulusan yang siap kerja atau menjadi wirausaha muda pertanian.” Tuturnya.
Dia berharap kepada Direktur Polbangtan Manokwari, secara aktif dapat mendukung program kementerian pertanian, seperti program strategis yakni Upsus Pajale, Upsus Siwab maupun optimalisasi Alsintan (alat dan mesin pertanian).
“Segera bekerja, tidak boleh banyak-banyak di kantor harus lebih banyak ke lapangan, begitu juga dengan pada dosen.” ujar Idha.
Idha mengutarakan, untuk menjamin proses transformasi berjalan dengan baik, perlu dilakukan evaluasi secara berkala.
Ini merupakan langkah awal dalam mempersiapkan SDM Pertanian yang kompeten, handal, menguasai bidangnya, maupun siap bekerja dibidang pertanian dan membuka lapangan kerja dibidang pertanian.
“Amanah yang dipercayakan kepada bapak Purwanta, tentu saja harap dapat dilaksanakan dengan baik.” imbuhnya
Dia mengatakan, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman memberikan perhatian khusus terhadap pembangunan pertanian Indonesia melalui pengembangan pendidikan, khususnya politeknik pertanian sangat besar.
“Dalam berbagai kesempatan, Menteri Amran senantiasa mendorong semua Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) menjadi sekolah pertanian yang bertaraf internasional.” Tandasnya.
Sementara Direktur Polbangantan Manokwari, drh. Purwanta, M.Kes yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil ketua I bidang akademik di STPP Gowa atau yang sekarang bertransfornasi Polbangtan Gowa, pada kesempatan Dia meminta kerjasama kepada seluruh civitas Polbangtan Manokwari dalam menjalankan tugas yang diberikan Kementan RI.
“Mari kita sama-sama wujudkan¬† Polbangtan Manokwari untuk menghasilkan lulusan yang profesional, mandiri dan berdaya saing. Untuk mewujudkan ini tentu saya tidak bisa sendiri, melainkan membutuhkan dukungan dari seluruh civitas Polbangtan Manokwari.” ucapnya. (RR/ON).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here