Ditengah Polemik Status Vaksinasi MR, Posyandu Asoka R4 Dipenuhi Ibu-ibu

0
Suasana imunisasi MR di Raja Ampat. Foto: AR/ON

Orideknews.com, WAISAI – Ditengah polemik status vaksinasi MR atau lazim disebut Campak dan Rubella, beberapa posyandu di kabupaten Raja Ampat mulai didatangi ibu-ibu yang cukup antusias membawa buah hatinya untuk divaksinasi. Salah satunya posyandu Asoka kelurahan Sapordanco yang telah semenjak selasa (07/08/2018) pagi dipenuhi ibu-ibu sekitar kelurahan Sapordanco.

Koordinator Imunisasi Puskesmas Waisai, Nuraini, menjelaskan bahwa hari ini memang yang datang lebih banyak dari biasanya, karena selain pemeriksaan rutin kesehatan anak, ibu-ibu yang datang juga untuk menerima vaksin MR untuk anaknya.

“kurang lebih 109 balita dan anak-anak hadir hari ini. Selain konsultasi kesehatan anak rutin, hari ini giliran posyandu Asoka melakukan imunisasi MR. Sekitar 53 balita dan anak-anak menerima vaksin MR. Yang lainnya dikarenakan masih dalam keadaan sakit sehingga kami sarankan tidak menerima vaksin MR,” Ujar Nuraini.

Ditambahkannya, ibu-ibu kelurahan Sapordanco cukup menyambut antusias vaksinasi MR ini, walaupun segelintir saja yang menolak.

“hanya sekitar 4 orang tua yang menolak, dikarenakan menunggu status halal vaksin ini. Yang lainnya, karena anaknya masih status kesehatannya kurang mendukung sehingga kami tidak memberikan vaksin. Olehnya, sudah kami beritahukan bahwa selanjutnya kami akan melakukan vaksinasi di posyandu Dahlia.” Tambah Nuraini. (AR/ON).

Baca Juga :  Tim Telkomsel Kecelakaan di laut Raja Ampat



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here