Dosen dan Mahasiswa STPP Manokwari Ikut Pembekalan Tim Pemeriksaan Hewan Kurban

0

 


Orideknews.com, MANOKWARI – Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STPP) Manokwari akan ambil bagian dalam melakukan pemeriksaan hewan kurban hari raya Idul Adha 1439 Hijriah.
Sebanyak 32 orang yang terdiri dari 28 orang mahasiswa jurusan penyuluhan peternakan dan 4 orang dosen STPP Manokwari mengikuti pembekalan tim pemeriksaan hewan kurban.
Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Manokwari yang dipusatkan di kampus STPP Manokwari pada Senin (20/8/2018)
Materi pembekalan tersebut diberikan oleh drh. Vivi Damayanti meliputi pemeriksaan antemortem dan postmortem pada hewan kurban.
Staff pengajar STPP Manokwari drh. Edi Purwono, M.Sc mengatakan kegiatan ini baru pertama kalinya diadakan karena adanya permintaan dari Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Manokwari untuk membantu melakukan pemeriksaan hewan kurban.
Dia berharap kerjasama ini akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. “Untuk penempatan mahasiswa di titik lokasi pemeriksaan, pihaknya menyerahkan kepada Dinas terkait.” Singkatnya. (RR/ON).
Baca Juga :  Peringatan Isra Mi’raj 1440 H, Himpunan Mahasiswa Muslim FPIK Unipa Diingatkan Makna Sholat Lima Waktu



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here