DPP GAMKI Berbagi Kasih Kepada Korban Gempa Bumi Lombok

0
Orideknews.com, LOMBOK-  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (Gamki) berbagi kasih kepada korban gempa bumi di Lombok Nusantara Tenggara Barat (NTB) pasca gempa pada Juli-Agustus 2018 lalu.
Kedatangan tim GAMKI ke Lombok pada tanggal, 1 September 2018 itu, untuk melihat secara dekat kondisi warga setempat sekaligus menyerahkan donasi bantuan berupa makanan dan uang tunai sebagai bentuk kepedulian GAMKI kepada warga setempat.
Ketua DPP GAMKI Dr. Michael Wattimena atau biasa disapa BMW melalui sambungan komunikasi mengatakan bahwa, agenda mereka ke Lombok berbagi kasih dan mengetahui kondisi kesehatan warga korban bencana Lombok.
“Warga korban gempa masih trauma pasca gempa Lombok, maka selain menyerahkan donasi bantuan kasih, juga kami memberikan semangat kepada korban gempa yang masih terbaring di tenda-tenda pengungsian agar mereka tetap sabar,” ucap BMW, Senin (3/9/2018).
Lanjut BMW, tak sampai memberikan bantuan sesaat saja. Namun GAMKI juga berkomitmen akan terus melakukan upaya penyaluran donasi dan bantuan non fisik dengan menumbuhkan semangat agar traumatis yang dialami korban bisa berkurang.
“Jadi sangat berbeda jika kita melihat secara langsung kondisi korban di lapangan jika dibandingkan dengan hanya mengetahui dari berita saja. Secara psikologis kami bisa merasakan betapa luar biasa penderitaan masyarakat di Lombok, maka kami memutuskan untuk berbagi kasih secara berkelanjutan,”tambah anggota DPR RI tersebut.
Lebih lanjut, kata BMW, setelah tanggap darurat maka proses rehabilitasi dan rekonstruksi harus berjalan pararel mengingat pembangunan rumah tahan gempa harus dipercepat.
Mengigat saat ini akan mendekati pengusiman hujan, sementara warga korban bencana masih bermukim di tenda-tenda darurat pasca gempa bumi dan menyebabkan warga masih trauma.(EN/ON)
Baca Juga :  Ngopi Bareng, Sahabat Ombudsman Diharapkan Mengawal Masyarakat Terkait Pelayanan Publik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here