DWP PB Kunker ke Sorsel, Ny Aronggear: Karakter Suami Adalah Pancaran Sinar Kebajikan Istri

0

 


Orideknews.com, SORONG SELATAN – Pengurus Dharma Wanita Persatuan Provinsi Papua Barat melakukan monitoring program kerja tahun 2018 dan hearing sebagai bentuk hirarki organisasi sekaligus konsistensi organisasi istri Aparatur Sipil Negera, Jum’at, (19/10/2018).
Dari rilis yang diterima www.orideknews.com, Selasa, (22/10/2018) ketua tim yang juga bendahara DWP Papua Barat, Ny. Jean Aronggear mengaku bahagia walaupun ketua DWP bukan istri Sekda, tetapi semangat dan kemauan untuk belajar ibu-ibu DWP Sorsel membuat program kerja dibidang Pendidikan, Ekonomi dan Sosial Budaya berjalan dengan baik.
“ Tampilan suami, karakter suami adalah pancaran sinar kebajikan istri, sehingga istri harus banyak belajar, banyak membuka diri untuk mentrasfer pengetahuan, Dharma wanita merupakan salah satu wadah untuk belajar. Memang benar kalimat ini, dibalik pria yang sukses ada wanita hebat,” jelasnya.
Dari hasil monitoring menurut sekretaris, Ny. Helena Sesa, bahwa di Bidang Pendidikan, ada TK/PAUD yang dikelolah oleh DWP Sorsel, selain program pendidikan Non formal yakni pelatihan-pelatihan dalam rangka meningkatkan ketrampilan istri ASN tetapi juga dapat dikembangkan untuk memperbaiki kualitas ekonomi keluarga.
“ Selain Bidang Pendidikan, dibidang Ekonomi, DWP Sorsel meningkatkan pengetahuan dan ketrampilaln berwirausaha bagi anggotanya (istri ASN) agar dapat menjadi pribadi yang mandiri menunjang ekonomi keluarga, tahun 2018 tahap pendataan istri ASN yg memiliki usaha, diberi pengetahuan  melalui seminar Kewirausahaan akan dilaksanakan bulan november 2018 mendatang dan pemberian bantuan modal usaha ditahun 2019,” ucap Ny. Sesa.
Bidang yang terakhir adalah Sosial Budaya, kata Ny. Sesa, salah satu kegiatan rutin adalah Pemberian Makanan Tambahan pada Posyandu di salah satu distrik di Sorong Selatan. Harapan dari kegiatan itu, lanjut dia adalah dalam rangka mensukseskan salah satu Visi Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan adalah mewujudkan masyarakat Sorsel yang sehat.
“ Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan diakhir bulan November adalah Nikah Masal bagi ASN.  Laporan  sekretaris DWP Sorsel, diakhiri dengan penyampaian informasi bahwa Panitia HUT DWP ke 19 Tahun 2018 telah terbentuk, Ketua terpilih Ny. Sartje Kambuaya (Wakil Ket. I DWP Sorsel) yang juga hadir mewakili Ketua DWP Sorong Selatan,” bebernya.
Lanjut, Kata Ny. Sesa, Kegiatan Monitoring tersebut diakhiri dengan makan malam bersama di salah satu Restoran yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sorong Selatan drs. Marthinus Salamuk didampingi ibu Dahlia Salamuk Ketua GOW Sorsel, sekaligus merupakan pengarah DWP sorsel.
Ia mengakui atas nama Pemerintah Daerah, Bpk Wakil Bupati mengucapkan terima kasih atas kunjugan pengurus DWP Provinsi Papua Barat, karena kunjungan itu sebagai tanda peduli terhadap pengembangan organisasi istri ASN.
“ Bahwa Dharma Wanita melekat dengan pribadi ASN dan lembaga OPDnya, untuk itu para istri ASN harus memanfaatkan wadah ini untuk belajar agar menjadi pribadi yang hebat dan bersahaja dalam menunjang karier suami tetapi juga sebagai ibu rumah tangga yang cerdas dan berwibawa,” tutur Ny. Sesa. (Redaksi).
Baca Juga :  Pemprov PB Diminta Mediasi Masalah Bupati dan Wabup Raja Ampat



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here