Fakfak Melaporkan Kasus Perdana Covid-19, Papua Barat 17 Kasus Positif Tambahan

0
Fakfak Melaporkan 1 Kasus Covid-19, Total Papua Barat 17 Kasus Positif
Fakfak Melaporkan 1 Kasus Covid-19, Total Papua Barat 17 Kasus Positif

Orideknews.com, MANOKWARI, – Jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Papua Barat per 10 Mei 2020 terus mengalami peningkatan.

Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Papua Barat, dr Arnold Tiniap melalui virtual video conference, Minggu, (10/5/2020) mengatakan, sesuai laporan dari kabupaten kota di Papua Barat, ada penambahan 17 kasus positif covid-19.

“Jumlah yang dilaporkan hari ini, ada penambahan dari 3 kabupaten.  Fakfak 1 orang, Bintuni 8 orang, Sorong 8 orang,” rinci dr. Arnold.

Dari jumlah itu, kata dr. Arnold kabupaten Fakfak melaporkan 1 kasus positif perdana. Kemudian 2 orang dinyatakan sembuh.

“Hari ini telah dilaporkan dua orang pasien dinyatakan sembuh, masing-masing dari Kota Sorong, JT 17 tahun dan Manokwari, A 29 tahun,” jelasnya.

Dikatakan dr. Arnold, tambahan Orang Tanpa Gelaja (OTG) 100 orang dengan rincian, Manokwari 47, Wondama 42 Bintuni 8 dan Raja Ampat 3. Orang Dalam Pemantauan (ODP) 3 orang dari Raja Ampat, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 orang dari Kabupaten Teluk Wondama. Untuk keseluruhan total diperiksa 345 orang, dimana negatif 275 orang dan positif 70 orang.

“Jumlah kasus yang dilaporkan lebih menggambarkan besarnya upaya dan kerja keras yang dilakukan untuk mengungkap kasus dibanding besarnya masalah di daerah tersebut,” tutur dr. Arnold.

Dia berharap pasien yang telah sembuh, dapat diterima masyarakat baik keluarga maupun pasiennya. (ALW/ON)

Baca Juga :  Inilah Juara Duta Genre 2 Kategori Yang Diharapkan Mampu Menyebar Virus Genre



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here