NEW!Breaking news - Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip 'The Right Man in the Right Place' Baca Selengkapnya 

ManokwariPapua Barat

Fenty Rumbiak Nakhodai FJPI Manokwari Periode 2019-2022

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI – Fenty Rumbiak menakhodai Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) sub Cabang Kabupaten Manokwari periode 2019-2022.
Dia dilantik oleh ketua Forum Jurnalis Perempuan Indonesia Papua Barat (FJPI-PB), Olha Maulinda di salah satu café di Manokwari, Sabtu, (23/2/2019).
Dalam penyampaiannya, Olha mengatakan suatu kehormatan Manokwari bisa menjadi sub dari FJPI Papua Barat.
“ Mudah-mudahan diperjalanan waktu nanti tidak lengser, dan bertahan sampai akhir masa periode tahun 2022,” kata Olha.
Wartawati Papua Barat Pos itu menyebut FJPI adalah wadah untuk Jurnalis Perempuan sehingga, jangan dinilai FJPI adalah Organisasi pesaing Organisasi pers lainnya.

Ketua FJPI Sub Cabang Manokwari terpilih, Fenty Rumbiak saat memberikan sambutan perdana.

“FJPI adalah organisasi pelengkap seperti perempuan sebagai pelengkap laki-laki,” ucap Olha.
Dia berharap kolaborasi FJPI antara pemerintah dan organisasi pers lainnya bisa berjalan dengan baik. “ Karena kita punya komitmen bahwa, kolaborasi baik itu bisa dicapai dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat jika dilengkapi secara bersama-sama,” ungkapnya.
Sementara itu, ketua FJPI sub cabang Manokwari terpilih, Fenty Rumbiak dalam sambutannya mengatakan kehadiran FJPI untuk mewujudkan kemerdekaan pers sebagai wujud kedaulatan rakyat untuk menciptakan demokratisasi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
“Serta mewujudkan jurnalis perempuan berkualitas, profesional dan dapat memberikan manfaat bagi perempuan dan masyarakat,” beber Fenty.
Lanjut, kata dia, FJPI juga sebagai wadah serikat pekerja untuk memperjuangkan kesejahteraan jurnalis perempuan dan bantuan perlindungan hukum kepada jurnalis perempuan dalam melaksanakan profesinya.
“Kami berharap kepada pemerintah dan seluruh organisasi perempuan di kabupaten Manokwari, kedepannya dalam melaksanakan program kerjanya secara khusus program sosial yang menyangkut dengan kepentingan masyarakat anak dan perempuan kiranya melibatkan kami FJPI Manokwari,” tutur Fenty. (RED/ON)

Related posts
KesehatanManokwariPapua Barat

Kadis Kesehatan Papua Barat Dukung Pelaksanaan LK-II HMI Cabang Manokwari

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Dukungan para pihak untuk pelaksanaan Intermediate Training Latihan Kader (LK-II), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari, semakin tidak terbendung…. Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanManokwariPapua Barat

Vaksin Lindungi Tubuh Dari Ancaman Covid-19, P2M Dinkes Pabar: Masyarakat Tidak Perlu Takut

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Kepala Seksi Pencegahan dan Penyakit Menular (P2M) Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Edi Sunandar, ST.,M.Si mengaku vaksinasi Covid-19 sangat… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
OlahragaPapua Barat

Menuju Gelaran PON XX Papua 2021, KONI PB Bahas Persiapan TC Puslatprov

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Jelang hajatan Nasional di tanah Papua yakni PON XX Papua November 2021, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: