Gedung dan Jalan Bagus, Lingkungan Tidak Sehat, Sawaki : Sama Saja Bohong

0
Sekretaris Pokja Sanitasi dan Air Minum provinsi Papua Barat, Jakonias Sawaki
Orideknews.com, MANOKWARI – Sekretaris Kelompok Kerja (POKJA) Sanitasi dan Air Minum Provinsi Papua Barat, Jackonias Sawaki mengatakan apa gunanya bermimpi membangun gedung, jalan yang bagus tetapi masyarakat lingkungannya tidak sehat, itu sama halnya melakukan kebohongan belaka.

“Tetapi mulai dari hal-hal kecil ini yang sangat mendasar, melekat dengan kehidupan masyarakat itu harus ditata dan benangi dengan benar,” Jelas Sawaki kepada www.orideknews.com belum lama ini, disalah satu hotel di Manokwari.

Menurutnya, hal mendasar utama adalah sanitasi dan air minum, jika dibuat dengan baik dan benar maka dengan demikian hal kecil yang sudah dilakukan itu sangatlah baik.

“Yang utama adalah soal kesehatan, kalau manusia sehat pasti sekolahnya bagus, pendidikannya baik dan lain-lain yang kita mau pasti tercapai juga,” harap Sawaki.

Saat ini Provinsi Papua Barat tengah melakukan program percepatan pembangunan sanitasi dan air minum, yang telah dibuktikan dengan penantanganan kesepakatan dalam bentuk dukungan pendanaan secara implementasi bantuan keuangan Provinsi namun, belum dimanfaat oleh kabupaten/kota secara maksimal karena terbatas pada infrastruktur fisik seperti jalan dan jembatan. (RED/ON)

Baca Juga :  Proyek Tangguh Train 3, Kepala SKK Migas Klaim pekerjakan 1.000 Orang Asli Papua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here